Jam Kerja Kantor KUA

KUA atau Kantor Urusan Agama merupakan sebuah institut dibawah naungan Kemenag untuk mengurusi pernikahan masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Hampir setiap daerah telah terdapat kantor KUA hingga tingkat kecamatan.

Biaya pernikahan di Kantor Urusan Agama yaitu Rp0 (gratis) (tidak dipungut biaya) kecuali jika pelaksanaannya dirumah sendiri dan di KUA diluar jam kerja yaitu sebesar Rp600.000, pembayaran tersebut dilakukan melalui cara transfer ke bank khusus yang telah ditentukan.

Secara aturan, pihak pengantin tidak perlu lagi membayar uang tambahan kepada pihak penghulu, cukup membayar biaya kua lewat Bank, kecuali biaya tertentu yang berlaku didaerah anda. Apabila ada oknum KUA yang meminta uang lebih atas pengurusan nikah maka dapat anda laporkan.

Jam Kerja Kantor KUA

Jam Kerja Kantor KUA

Jika anda ingin menikah di KUA maka menikahlah pada jam kerja yang telah ditentukan agar tidak dikenakan biaya administrasi. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa jika menikah diluar jam kerja (Sabtu / Minggu / Tanggal Merah) maka akan dikenakan biaya yang telah ditentukan.

  • Jam Kerja KUA adalah dari hari Senin sampai dengan hari Jumat
  • Hari Senin – Kamis dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB,
  • Hari Jum’at dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB
  • Hari Sabtu dan Minggu, LIBUR

Diharapkan masyarakat dapat mengetahui mengenai jam kerja KUA yang telah ditentukan, maka dari itu masyarakat dapat mengurus surat menyurat terkait administrasi pernikahan maka diselesaikan pada jam kerja yang telah ditentukan seperti yang tertulis diatas.

Baca Juga : Syarat Nikah 2018


2 COMMENTS

Leave a Reply