Jenis-Jenis Layanan Pengiriman Paket Tiki

Paket Pengiriman Tiki

Selain Jne dan Pos Indonesia, Tiki juga menjadi salah satu jasa ekspedisi paling lama yang telah melayani masyarakat untuk mengirimkan paket dan surat. Tiki memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai jenis layanan pengiriman paket.

Bagi anda yang ingin mengirimkan paket baik itu untuk keperluan bisnis atau pribadi maka bisa menggunakan Tiki. Produk pengiriman paket yang dimiliki tiki diantaranya, paket reguler, paket ons, paket TDS, paket HDS, paket Eco, paket Int, dan paket TRC.

Ketika saya belanja online terkadang saya memiliki penjual untuk mengirimkan menggunakan tiki, karena tiki pengiriman juga cepat (tepat waktu), adapun untuk ongkos kirimnya hampir sama dengan paket yang milik JNE.

Disini saya akan menjelaskan beberapa produk layanan pengiriman paket yang di miliki TIKI, masih-masing paket perbedaan pada waktu (lama pengiriman paket), semakin cepat maka ongkos kirim yang harus dibayar juga lebih mahal.

1. Paket Tiki Reguler

Paket yang dikirim menggunakan layanan tiki reguler maka akan sampai ke alamat tujuan dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja, (sabtu minggu) tidak dihitung.

2. Paket Tiki TDS

Paket yang dikirimkan menggunakan paket layanan TDS (Two Days Services) membutuhkan waktu 2 hari untuk sampai di tempat tujuan.

3. Paket Tiki Ons

Paket yang dikirimkan menggunakan layanan (service) ONS (Over Night Services) akan sampai ketempat tujuan dalam waktu 1 hari saja, sehingga penerima tidak menunggu waktu yang lama.

4. Paket Tiki HDS 

Pengiriman paket menggunakan Tiki HDS (Holiday Service) akan tetap sampai walau pengiriman melewati hari Libur / Hari Minggu.

5. Paket Tiki SDS

Paket tiki tercepat yang ditawarkan kepada pelanggan yaitu paket tiki SDS (Same Day Service) yaitu paket yang dikirimkan akan sampai pada hari yang sama dengan waktu pengiriman. Namun, hanya untuk lokasi perkotaan saja.

6. Paket Tiki Ekonomi

Untuk pengiriman paket hemat maka anda bisa menggunakan paket tiki ekonomi. Karena memang paket Eco ini menggunakan konsep ramah biaya dan dapat menyesuaikan kebutuhan anda.

7. Paket Int (International)

Paket Tiki ini diperuntukan bagi anda yang ingin mengirimkan paket ke luar Negeri, Tiki telah bekerjasama dengan berbagai ekspedisi di tiap negara untuk mengirimkan paket yang anda kirim.

8. Paket Kiriman Truk (TRC)

Apabila anda memiliki paket yang dikirim dengan berat diatas 10 kg maka anda dapat menggunakan layanan TRC, paket yang dikirim menggunakan truk. Misalnya mengirim sepeda motor.