Arti Status JNE Received At Origin Gateway

RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY

RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY

Paket yang kita kirim melalui kurir JNE dapat kita lacak menggunakan nomor resi yang tertera pada struk pengiriman, salah satu status pengiriman jne yang sering kita jumpai yaitu Received At Origin Gateway.

Perlu anda ketahui bahwa sampai saat ini JNE masih menjadi jasa ekspedisi terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat, karena pengiriman paket yang cepat dan ongkos kirim yang murah.

Saya sendiri ketika belanja online di Tokopedia lebih suka menggunakan pengiriman JNE, karena saya tinggal di Kota Bandar Lampung biasanya paket dikirim dari Jakarta menggunakan REG bisa sampai dalam waktu 2 hari.

Artinya hari ini di kirim dari Jakarta maka besok sore paket sudah saya terima, biaya ongkos kirim dari Jakarta ke Bandar Lampung untuk jenis paket REG JNE hanya Rp19.000 sedangkan untuk YES Rp30.000

Arti Status JNE Received At Origin Gateway

Ketika anda melakukan tracking atau melacak nomor resi paket yang anda kirimkan atau paket yang ingin anda terima banyak status yang kemungkinan muncil, seperti:

  • shipment being held as shippers request,
  • shipment pick up from locker by courier
  • on process
  • Hold For Further Instruction
  • dan masih banyak lagi

Termasuk status yang sering ditemukan adalah Received At Origin Gateway.

Mungkin anda bingung, apa arti dari status paket pengiriman JNE tersebut?? Pada kesempatan kali ini saya akan membantu menjelaskan kepada anda.

RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY: 
Paket yang anda kirimkan sudah sampai di gudang JNE dan akan akan dilanjutkan ke gudang pusat dan selanjutnya akan dikirim ke kota tujuan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda, mudah-mudahan penjelasan ini bermanfaat untuk anda.

Selama masih dalam waktu pengiriman anda tidak perlu khawatir, namun jika paket belum diterima sampai waktu yang diperkirakan maka sebaiknya segera konfirmasi ke JNE untuk ditindak lanjuti.

Baca Juga: shipment being held as shippers request

Author: Sandi Prayoga

Sandi Prayoga S.Kom | Blogger asal Lampung yang telah lama berkecimpung dalam dunia Blogger. Email : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.