Transportasi Dari Jogja ke Candi Borobudur

Jogja ke Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan sebuah tempat wisata di Indonesia yang sangat terkenal, banyak orang yang berkunjung kesini untuk melihat keindahan candi yang dibandung lahan seluas 2.500 m². Baik itu pengunjung dari berbagai daerah atau dari mancanegara.

Ketika anda ingin berkunjung ke candi borobudur saya sarankan untuk datang pagi hari atau sore hari. Karena jika anda datang disiang hari, cuaca nya sangat panas sehingga membuat anda lebih cepat lelah dan berkeringat.

Candi borobudur berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, walaupun memang banyak orang yang mengenal bahwa candi ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Jogjakarta. Sehingga banyak orang yang berlibur ke jogja juga akan pergi ke candi borobudur, mungkin juga termasuk anda?

Jika anda saat ini sedang berada di Jogja dan ingin pergi ke candi borobudur maka anda bisa menggunakan berbagai pilihan transportasi. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi untuk anda yang ingin berlibur ke candi borobudur dari jogja.

1. Anda bisa naik Taksi Online. 

Saat ini mencari transportasi tidaklah susah, karena dengan aplikasi taksi online seperti Grab dan Gocar anda sudah bisa pergi kemana saja yang diinginkan termasuk pergi ke candi borobudur dari jogjakarta.

Kalau anda perginya rombongan paling tidak ada 7 orang maka taksi online bisa menjadi pilihan. Kalau misalkan biayanya Rp100.000 maka bisa dibagi orang 7. Maka biaya yang dikeluarkan lebih hemat, lagi pula perjalanan menggunakan taksi online menjadi lebih nyaman.

Untuk ongkos nya tergantung posisi anda saat ini. Akan saya contohkan, jika posisi anda saat ini ada di Malioboro maka ongkos naik taksi online (gocar) sebesar Rp250.000.

2. Naik Bus dari Terminal 

Jika kalian pergi sendiri, mungkin naik taksi online harganya cukup mahal maka solusinya adalah menggunakan transportasi umum (bus) dari Terminal. Anda bisa pergi ke Terminal Jombor atau Terminal Giwangan.

Di Terminal ini anda dapat menemukan bus dengan tujuan ke candi borobudur. Untuk informasi nya silahkan anda bertanya dengan orang-orang yang ada di Terminal. Biasanya disetiap bus ada tulisan jogja-borobudur.

3. Nyater Mobil Bareng-Bareng

Paling enak lagi kalau perginya rombongan, kalian bisa nyater mobil aja. Waktu nya lebih bebas dan kalian bisa pergi ke mana aja. Nyater Mobil di jogja kurang lebih Rp250.000 sehari (bensin isi sendiri).


Leave a Reply