Kartu ATM di Blokir Karena Salah Memasukan PIN ATM

kartu atm terblokir

Ketika kita menabung dan membuka rekening di sebuah bank maka kita akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, gunanya untuk memudahkan kita dalam melakukan transaksi di mesin ATM.

Transaksi yang dapat kita lakukan seperti ambil uang, transfer uang dan kita juga bisa melakukan pembelian pulsa sampai bayar tagihan listrik. Tapi, pastikan saldo direkening tabungan kita masih cukup, kalau saldo habis tentu kita tidak bisa melakukan transaksi.

Untuk bisa melakukan transaksi di mesin ATM maka kita harus memiliki dan membawa kartu ATM, dan setiap kartu ATM memiliki keamanan berupa PIN. Kerahasiaan pin ini harus bisa anda jaga, tidak boleh diketahui orang lain.

PIN ATM harus anda ingat jangan sampai lupa, karena kalau sampai anda lupa maka anda tidak bisa melakukan transaksi lagi. Jangan, sekali-kali memasukan pin yang salah saat akan transaksi di ATM karena kartu ATM anda bisa terblokir.

Pastikan anda sudah ingat pin yang lupa saat akan melakukan transaksi. Anda memiliki kesempatan memasukan Pin salah sebanyak 3 kali, apabila melewati batas tersebut maka kartu ATM akan terblokir.

Kartu ATM Sudah terlanjur terblokir?

Saya juga pernah mengalami kesalahan ini beberapa kali, maklum lah sudah tua hehehe.. Banyak sekali Pin dan password yang harus saya ingat, jadi sampai pin atm saja lupa. Karena lupa saya pun memasukan pin salah lebih dari 3x.

Jika salah memasukan pin salah lebih dari 3 kali maka konsekwensinya kartu atm di blokir secara otomatis. Tapi apa boleh buat dan mau gimana lagi, kalau sudah di blokir begini maka solusinya adalah mengurus kartu atm yang baru di kantor cabang.

Syarat buat kartu ATM Baru apa saja?

Karena kartu ATM saya sudah ke blokir maka saya mengurus kartu atm yang baru ke kantor cabang. Kartu ATM yang saya gunakan adalah Kartu ATM BRI maka saya pergi ke kantor bank BRI.

Saya lebih sudah pergi ke kantor cabang pada hari Rabo atau Kamis, karena jumlah anterian yang tidak terlalu panjang. Tapi kalau butuh banget, saya pergi kapan saja.

Sebelum pergi ke kantor cabang, kita perlu mempersiapkan persyaratan untuk buat kartu atm baru karena terblokir. Berikut ini syarat yang harus kita bawa ke kantor cabang untuk mengurus atm terblokir :

  1. buku tabungan
  2. kartu atm yang terblokir
  3. kartu tanda pengenal (ktp).

Ambil Nomor Anterian di CS bukan Teller 

Saya pernah menjumpai orang yang salah ambil nomor anterian, dia perlunya ke CS tapi ambil anterian di teller. Kalau sudah kayak gini ya harus ambil anterian lagi, belum lagi pengunjung terus datang sehingga membuat waktu tunggu yang lama.

Maka dari itu pastikan pada saat anda datang langsung ambil nomor anterian di CS. Saat nomor urut anda dipanggil langsung aja temui CS yang sedang bertugas untuk menyampaikan keperluan anda.

Petuas CS bank akan membantu anda dalam mengatasi masalah kartu atm yang terblokir. Jika kartu atm anda diganti dengan yang baru maka anda akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000 yang harus dibayar secara tunai.

Tak butuh waktu lama untuk membuat kartu atm yang baru, hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit semua sudah selesai dan anda langsung mendapatkan kartu atm yang baru dan bisa langsung digunakan untuk transaksi.

Tips: Gunakan PIN ATM yang aman dan mudah di ingat. Kalau memang pelupa lebih baik ditulis di selembar kertas pin tersebut dan simpan di tempat yang aman, jadi sewaktu-waktu lupa anda bisa membukanya dan mengingatnya kembali.