Kartu ATM Terblokir karena Salah Memasukan PIN ATM, Ini Solusinya !

Salah Masukan PIN ATM

Setiap nasabah bank biasanya ketika membuka rekening tabungan baru akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Buku tabungan berfungsi untuk melihat rincian transaksi yang pernah kita lakukan dan kartu ATM fungsinya untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Dengan kartu ATM kita dapat mengambil uang dari ATM, bisa transfer uang ke orang lain dengan mudah, isi pulsa nomor hp, dan berbagai jenis transaksi pembayaran lainnya. Jaga kartu ATM anda dengan baik jangan sampai hilang atau pun rusak, jika hilang segera urus ke kantor cabang bank yang bersangkutan.

karena kartu ATM merupakan privasi yang harus dijaga jangan sampai orang lain dapat mengakses apalagi melakukan transaksi menggunakan ATM. Maka demi keamanan, kartu ATM nasabah diberi PIN khusus yang harus dimasukan ketika ingin melakukan transaksi menggunakan mesin ATM.

Nasabah memiliki kesempatan memasukan pin ATM salah sebanyak 3x , apabila anda memasukan PIN ATM salah lebih dari 3x maka kartu ATM anda akan diblokir dan tidak bisa digunakan lagi. Hal ini untuk menjaga keamanan rekening tabungan anda, karena dikhawatirkan ada orang lain yang menggunakan kartu ATM tersebut.

Jika kartu ATM anda sudah terblokir maka anda perlu mengurus langsung ke kantor cabang bank yang anda gunakan. Jika kartu ATM anda diterbitkan bank BRI maka pergi ke BRI, jika kartu ATM anda diterbitkan bank BNI maka pergi ke BRI dst.

Saat pergi ke kantor cabang bank yang bersangkutan anda perlu membawa Buku Tabungan, Kartu ATM, dan Kartu Tanda Pengenal, bawa juga kartu Keluarga jika diperlukan. Selanjutnya, ambil nomor anterian untuk pelayanan Custumer Service.