Kenapa Lampu Rem Motor Nyala Terus?

lampu rem nyala terusHampir semua orang bisa memiliki motor dirumahnya bahkan jumlahnya lebih dari 1. itu karena membeli motor sangat mudah sekali, pembelian motor bisa dilakukan secara kredit atau angsuran melalui dealer motor terdekat.

Banyaknya motor menjadi prospek bisnis yang baik bagi pemilik usaha bengkel, karena yang namanya barang elektronik butuh perawatan setiap bulannya agar kondisinya tetap baik untuk bisa digunakan, apalagi sepeda motor, perlu dilakukan service berkala.

Kenapa Lampu Rem Motor Nyala Terus?

Lampu rem memiliki peran penting untuk memberikan informasi pengendara lain yang ada dibelakang kita. Ketika rem ditekan maka lampu akan menyala, pengendara dibelakang anda akan tahu bahwa anda sedang mengurangi kecepatan atau akan berhenti.

Lampu rem yang tidak berfungsi dengan baik akan terus menyala walaupun tidak ditekan, Ini merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh pengendara sepeda motor. Jika ini terjadi pada anda maka anda bisa langsung pergi ke bengkel motor terdekat.

Kondisi seperti ini biasanya karena switch lampu rem belakang rusak atau kurang kendor sehingga ketika tuas rem tidak ditarik lampu tetap menyala. Jika ini tidak segera diatasi maka bisa menyebabkan aki anda soak.

Cara Mengatasi Masalah ini :

  1. Ganti Switch Lampu Rem jika Rusak
  2. Kendorkan Switch di Rem Belakang jika terlalu maju
  3. Bersihkan Switch Rem Belakangnya jika Kotor

Jika anda tidak bisa melakukannya sendiri dirumah, maka anda bisa bawa motor anda ke bengkel terdekat. Jika motor anda masih masa garansi service maka bawa ke dealer resmi untuk dilakukan pengecekan.


Leave a Reply