Ketua MPR RI Ajak Netizen Lampung Mensosialisasikan 4 Pilar Melalui Media

Bapak Zulkifli Hasan Memberikan Presentasi kepada Netizen

MPR RI memiliki kegiatan ngobrol bareng bersama Netizen di beberapa kota besar termasuk di Lampung, acara tersebut diadakan di Meeting Room Swiss-Bell Hotel yang dihadiri 60 Netizen yang tergabung dalam Komunitas Tapis Blogger.

Anggota Tapis Blogger merupakan penggiat Internet dan Sosial Media dari berbagai profesi mulai dari Mahasiswa, Penulis, Enterpreneur, dan Jurnalistik atau Wartawan. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan untuk membantu tugas MPR RI yaitu mensosialisasikan 4 pilar kepada masyarakat melalui media digital.

Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI mengajak masyarakat untuk memahahi 4 Pilar dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, 4 pilar tersebut diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, terkhusus bagi para pemuda-pemudi Indonesia sebagai generasi bangsa.

Ketua MPR Memberikan Penjelasan tentang 4 Pilar (1)
Ketua MPR Memberikan Penjelasan tentang 4 Pilar (1)

Tak hanya itu, para Netizen (penggian sosial media dan internet) harus memiliki etika dan bijak dalam menggunakan sosial media agar keberagaman dan persatuan bangsa ini tetap terjaga, jangan mudah terprovokasi dan terpancing berita hoax (kabar bohong) yang menyesatkan.

Hoax merupakan racun yang tersebar untuk memecah belah kerukunan antar bangsa Indonesia, semua itu tersebut tanpa henti dan tak terbendung lagi. Dihimbau juga untuk tidam mudah menyebarkan kabar hoax tersebut, sebagai insan yang bijak maka perlu tabbayun (crosscheck kebenarannya).

Pak Zul juga mengatakan ada beberapa masalah di Negara ini yang menjadi tugas Pemerintah dan semua masyarakat diantaranya : Kemiskinan, Kesenjangan, Korupsi dan Ketidakpercayaan.

Maka untuk mewujudkan Pemerintah yang bertanggung jawab, Netizen juga dapat membantu memberikan edukasi politik kepada masyarakat agar memilih pemimpin berdasarkan kapasitas dan kemampuannya, jangan tergiur dengan politik uang agar masalah yang disebutkan diatas dapat terselesaikan.

Bersama sama menjaga apa yg diwariskan para pendiri bangsa itu jangan sampai hilang.

Yang lebih penting lagi adalah memajukan kekayaan lokal (daerah lampung sendiri), sekarang semua orang dari penjuru dunia dapat mengenal Lampung melalui media sosial seperti blog, youtube, facebook, instagram dll.

Galeri Foto Bersama Ketua MPR RI dan Netizen :

Foto Bersama Netizen Lampung dengan MPR RI
Foto Bersama Netizen Lampung dengan MPR RI
Foto Bersama Anggota Tapis Blogger dengan Ketua MPR RI
Foto Bersama Anggota Tapis Blogger dengan Ketua MPR RI

Leave a Reply