Kibarkan Merah Putih di Anak Gunung Krakatau Lampung saat Festival Krakatau

Jalan – Jalan ke Anak Gunung Krakatau – Sebagai agenda tahunan Lampung mengadakan sebuah festival yang bertajuk kebudayaan dan pariwisata, berbagai macam event diadakan untuk memeriahkan Festival Krakatau, seperti karnaval dibebeberapa Wilayah, jalan – jalan ke tempat wisata yang ada di Lampung seperti ke Pulau Balak, ke Tanjung putus, termasuk juga mengunjungi Anak Gunung Krakatau yang ada di Lampung selatan.

Pada saat jalan – jalan ke Anak Gunung Krakatau banyak sekali Masyarakat Lampung yang ikut serta pada salah satu yang agenda Festival Krakatau Lampung tersebut, khususnya untuk yang tinggal di Ibu Kota Lampung, Bandar Lampung. Termasuk saya pun ambil bagian pada jalan – jalan tersebut, untuk mewakili akun twitter yang saya kelola yaitu @kicauBDL.

jalan jalan ke gunung grakatau

jalan jalan ke gunung grakatau

Rombongan Bus yang dikawal beberapa polisi menuju Dermaga Pantai Bom, mulai dari Dermaga inilah saya bersama peserta festival krakatau yang lain untuk bersiap menuju Gunung Krakatau dengan menaiki Kapal – Kapal Nelayan yang biasa digunakan para nelayan Lampung untuk mencari ikan, tercium bau – bau amis ikan saat berada di Dermaga.

Perjalanan laut menuju Gunung Krakatau yang memakan waktu hampir 2 jam pun akhirnya berlalu setelah Kapal – kapal mulai menepi dan para peserta mulai turun dari kapal yang mereka tumpangi, ada sekitar 6 kapal yang digunakan saat itu. Sesampai nya di pantai gunung krakatau, terdengar sebuah lantunan musik tradisional yang turut memeriahkan acara ini yang dimainkan oleh beberapa seniman lampung secara sederhana.

foto anak gunung krakatau

foto anak gunung krakatau

musik tradisional menyambut pengunjung krakatau

musik tradisional menyambut pengunjung krakatau

Tak ada guide untuk melakukan pendakian ke Anak Gunung Krakatau yang terlihat sedang mengeluarkan asap, semua peserta naik tanpa ada yang nyuruh, karena memang inilah puncak dari acara jalan – jalan ke krakatau ini, untuk segera merasakan ngin segar yang bertiUP  dan menikmati pemandangan dari atas gunung  sekaligus mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda bangganya menjadi Bangsa Indonesia.

pendakian gunung krakatau

pendakian gunung krakatau

Sebelum waktu terlarang masuk, yaitu sekitar pukul 02.00 siang ke atas. Semua diharap untuk turun karena udara di puncak sedikit beracun sebab asap yang dikeluarkan Anak Gunung Krakatau. Untuk melanjutkan makan siang dan sholat, setelah itu naik ke kapal lagi untuk kembali pulang menuju Kota Bandarlampung.

#Memori Festival Krakatau Lampung 2014
#Re-Post Ulang di BloggerLampung.com
#Semua Akomodasi dan Biaya di tanggung Panita (GRATIS)