Kirim Paket dengan Packing Kayu di JNE

Packing Kayu JNE

JNE melayani masyarakat yang hendak mengirimkan barang dalam bentuk paket baik itu berupa pakaian, perbotan rumah tangga dan sebagainya. Terutama bagi pelaku bisnis online yang selalu mengirimkan barang dagangannya ke pembeli yang beda daerah hingga provinsi.

Pelanggan dapat mengirim paket dengan beberapa jenis pilihan paket, yaitu ada paket Reguler (Reg 15), paket Oke JNE, dan Paket Yes. Ketiga jenis paket tersebut berbeda ongkos kirim, karena masing-masing memiliki layanan lama pengiriman yang berbeda, jika anda ingin kirim cepat sampai maka pilihlah paket Yes.

Pengiriman paket yang harga barang yang dikirim hingga 10x dari ongkos kirim maka wajib menggunakan asuransi, jika tidak menggunakan asuransi apabila terjadi kerusakan dan kehilangan pihak JNE hanya akan mengganti 10x dari ongkir yang berlaku. Maka dari itu gunakan asuransi jika barang yang dikirimkan itu berharga.

Selain itu juga, sebagai fungsi keamanan JNE menawarkan layanan pengemasan dalam packing kayu agar barang tersebut lebih aman dari benturan. Packing kayu sebenernya bisa anda lakukan sendiri, tapi anda jika anda kerepotan maka bisa meminta bantuan kepada petugas JNE.

Packing kayu akan mempengaruhi terhadap ongkos kirim karena tentunya lebih berat, beberapa hari yang lalu saya mengirim kamera fujifilm xt20 kepada pelanggan yang baru saja membeli melalui tokopedia, pengiriman kamera menggunakan packing kayu agar lebih aman.

Utk jasa pengemasan kayu di JNE tidak dikenakan biaya tambahan, apabila ternyata ada petugas JNE yang meminta bayaran kepada pelanggan ini adalah oknum. Namun, jika anda rela untuk memberikan sejumlah uang dengan iklas atas pekerjaan yang dilakukan untuk mengemas paket anda maka tidak jadi masalah, ini sifatnya antara anda dan dia yang melakukan pekerjaan.