Kode OTP Tokopedia tidak terkirim ke HP

Kode OTP Tokopedia tidak masuk ke HP
Salah satu marketplace yang sering saya kunjungi untuk mencari dan membeli barang secara online yaitu Toped. Toped merupakan nama keren dari Tokopedia. Di Tokopedia hampir semua barang yang dicari tersedia karena memang banyak sekali pelaku bisnis yang membuka toko di situs e-commerce ini.

Berkali – kali saya membeli barang di Tokopedia mulai dari membeli tongsis, sepatu, flip cover asus, mouse dan berbagai jenis barang lainnya. Pokoknya belanja di tokopedia menjadi lebih mudah, apalagi sekarang tersedia pembayaran melalui Indomaret dan Alfamart, pembeli tidak perlu susah payah untuk mentransfer pembayaran lewat ATM Bank, apalagi jika belum punya rekening.

Suatu hari didalam akun saya terdapat saldo sebesar Rp50ribu, dan saya gunakan untuk membeli suatu barang yaitu power bank xiomi seharga Rp200.000 dan saya pun melakukan transfer kekurangan dana melalui alfamart. Ternyata setelah melakukan pembayaran sistem tokopedia mengkunci akun dan mengharuskan saya memasukan kede OTP yang dikirim ke hp.

Kode OTP (One Time Password) adalah kode yang dikirim oleh pihak Tokopedia untuk memastikan penarikan dana benar dilakukan oleh pemilik akun. Itulah alasan mengapa saya diharuskan memverifikasi akun menggunakan kode OTP.

Namun sayangnya setelah berkali – kali meminta kode OTP melalui sistem yang telah dibuat Tokopedia, kode tersebut tak kunjung terkirim ke nomor hp yang saya cantumkan didalam akun. Sehingga saya tidak bisa login untuk memverifikasi pembayaran yang saya lakukan, karena harus memasukan kode OTP terlebih dahulu.

Karena kode OTP tidak masuk ke hp saya maka saya menghubungi Tokopedia melalui fanspage di Facebook untuk menanyakan, mengapa kode OTP saya tidak masuk ke hp? Apakah sistem toped sedang bermasalah ataukah nomor hp yang saya masukan di akun salah?

Saya mengirimkan pesan ke Tokopedia melalui FB untuk meminta bantuan mendapatkan kode OTP. Saya mengirimkan data melalui pesan FB berupa nomor HP dan Email, untuk dikirim kembali kode OTP untuk bisa memverifikasi akun dan masuk ke dashbord akun tokopedia yang saya gunakan.

Tokopedia akan membantu mereset kode OTP pada akun Tokopedia User, agar nantinya User dapat masuk pada akun tersebut dan melakukan perubahan nomor telepon, mohon melampirkan berkas berupa foto KTP + halaman depan buku tabungan atas rekening yang biasa kamu gunakan untuk bertransaksi di Tokopedia melalui pesan pribadi facebook.