Kode Referral Gojek Error, Tidak Bisa digunakan lagi

Saat ini saya sedang jalan – jalan ke jakarta, dalam kesempatan ini saya mau coba fasilitas publik berupa transportasi umum Go-Jek. Saya coba menginstall aplikasi Gojek langsung dari Play Store dan langsung mendaftar dengan mengisi form yang tersedia, mengisi email, nama lengkap, nomor hp, dan password. Setelah mengisi form akan ada kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor hp.

Setelah berhasil memverifikasi saya langsung bisa menggunakan layanan gojek, tarif gojek jauh – dekat hanya Rp15.000, namun karena ada kode referral yang menawarkan credit atau saldo gojek Rp50.000 dengan mengajak orang untuk mendaftar gojek menggunakan kode voucher, saya pun mencoba untuk mendapatkan credit gratis gojek yang bisa dipakai.

Namun, ternyata kode referral gojek sudah tidak bisa digunakan, selalu muncul pesan “Sorry the Customer Referral Process has beed disabled” saat memasukan kode referral gojek dari pengguna lain yang merefrensikan kode voucher mereka. Ternyata setelah dilihat dari sistem referral gojek mengalami suatu kesalahan, kalau dibilang kecolongan lah. Bagaimana tidak, seseorang dapat mendaftarkan diri lebih dari 1 akun menggunakan nomor yang berbeda.

Coba perhatikan, jika seseorang memiliki lebih dari 1 akun, mereka akan saling merefrensikan kode gojek ke akun yang ingin di isi creditnya. Itu artinya gojek mengalami kerugian Rp50.000 untuk setiap kecurangan pengguna aplikasi gojek yang menggunakan kode voucher referral. Maka dari itu saat ini tampak nya Gojek sedang memperbaharui sistem referral yang ditawarkan sebelumnya. 

Pengguna tidak bisa lagi memasukan kode referral dari pengguna lain yang merefrensikan kode gojek nya dan pengguna gojek lama pun tidak bisa lagi memberikan kode gojek nya karena saat ini kode gojek di aplikasi berubah menjadi 00000, bahkan ada juga pengguna aplikasi gojek yang telah memiliki credit hasil referral nya berubah menjadi 0 (nol) kembali.

Berhubung code referral gojek tidak bisa di gunakan, saya pun tidak bisa mendapatkan credit gojek gratis dan terpaksa deh merogoh uang dari kantong untuk membayar tukang ojek si gojek dengan rute dari Senayan ke Kota Tua Jakarta.