Lama Pengiriman Paket Kilat Khusus Pos Indonesia

Paket Kilat Khusus

Pos Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa ekspedisi dan keuangan, disini saya ga ngebahas mengenai jasa keuangan yang ditawarkan kantor pos akan tetapi yang ingin saya bahas adalah mengenai pelayanan ekspedisi yang diberikan pos indonesia. 

Jenis layanan yang dapat digunakan masyarakat untuk bisa mengiriman paket yaitu salah satunya Paket Kilat Khusus, dimana anda bisa mengirimkan paket berupa barang dengan berat maksimal sebesar 50 kg dan dengan dengan ukuran dimensi sesuai standar yang telah ditetapkan.

Ukuran maksimal paket yang bisa dikirim menggunakan paket kilat khusus dalam bentuk gulungan atau kotak harus memenuhi standar yaitu dengan ukuran dimensi. Untuk kotak yaitu Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm, dan untuk gulungan dimensi terpanjang maksimal  150 cm.

Untuk ongkos kirim tergantung alamat tujuan, jika alamat tujuan diperkotaan maka ongkos kirimnya lebih murah bila di bandingkan dengan ongkos kirim yang ada di daerah pedesaan. Namun yang jelas paket kilat khusus pos indonesia membutuhkan waktu pengiriman 3-10 hari, juga tergantung alamat yang tujuan.

Istri saya pernah mengirim paket untuk adiknya berupa pakaian yang dikirim dari Kota Bandar Lampung ke Kediri (daerah Ngadiluwih) dengan waktu pengiriman 4-5 hari dengan ongkos kirim sebesar Rp51.000, kalau saya hitung-hitung lebih murah mengirimkan paket menggunakan jne atau j&t dan sampainya juga cepat.

Ketika anda mengirimkan paket menggunakan layanan kilat khusus maka anda bisa melacak pengiriman melalui website pos indonesia menggunakan nomor resi yang tertera pada struk pengiriman. Saat mengirimkan paket pastikan anda menuliskan nomor hp penerima pada paket yang anda kirim, agar ketika paket sampai kurir akan menghubungi nomor tersebut untuk konfirmasi.