Masuk Bali Harus Bawa KTP

Pintu Pemeriksaan KTP Pelabuhan Gilimanuk

Sudah ke 5 kalinya saya pergi ke Bali, biasanya saya pergi sendiri dan lebih sering menggunakan pesawat terbang namun kali ini saya tidak pergi sendiri, saya pergi bersama istri dengan naik bus gunung harta dari kediri. 

Sebelum pergi ke Bali saya sudah menyiapkan persyaratan wajib sebelum masuk ke Provinsi Bali, sesuai dengan kabar yang beredar bahwa untuk masuk ke Provinsi Bali harus membawa KTP.

KTP harus ditunjukan pada saat tiba di Bali baik itu lewat jalur udara maupun jalur darat. Perlu diketahui bahwa KTP yang diterima adalah KTP Elektrik, untuk KTP lama tidak diterima.

Untuk yang lewat Jalur darat (menggunakan bus / sepeda motor / mobil pribadi / pejalan kaki) maka akan melalui pelabuhan gilimanuk, sebelum masuk akan ada pintu masuk Pemeriksaan KTP.

Jika tidak membawa KTP maka akan di kembalikan pulang ke kota asalnya sesuai dengan kebijakan yang berlaku. 

Masuk ke Bali Harus Bawa KTP

Masuk ke Bali Harus Bawa KTP`

Untuk pendatang yang jalan kaki maka harus melewati pintu pemeriksaan dengan alat deteksi, kemudian berjalan ke pintu gerbang untuk menyerahkan KTP kepada petugas. Untuk pengendara motor / mobil, juga harus melengkapi surat kendaraan yang masih aktif selanjutnya baru masuk ke pintu pemeriksaan KTP.

Bagi pendatang yang menggunakan transportasi umum (Bus) seperti saya, maka penumpang harus keluar terlebih dahulu dari bus yang ditumpangi untuk berjalan kaki ke pintu pemeriksaan KTP, begitu juga dengan BUS akan diperiksa terlebih dahulu oleh Polisi.

Untungnya saya dan istri membawa KTP elektrik jadi bisa masuk ke Bali. Setelah semua penumpang selesai di periksa maka langsung masuk kembali ke Bus untuk melanjutkan perjalanan. 

Bagi anda yang ingin pergi ke Bali maka persiapkan terlebih dahulu KTP elektrik nya ya !