Menabung di Bank BNI Syariah

Menabung di Tabungan BNI Syariah

Menyisihkan sebagian gaji atau penghasilan yang telah kita dapatkan setiap bulannya untuk ditabung itu penting, karena dengan memiliki uang simpanan apabila sewaktu-waktu kita membutuhkan uang maka kita tidak kesulitan untuk mendapatkannya.

Menabung bisa dilakukan berbagai macam cara, ada yang menabung dengan mengkhususkan nominal uang, ada yang menabung berdasarkan tanggal, ada yang menabung berdasarkan persentase dari penghasilan dan sebagainya. Apapun caranya yang penting kita harus menabung.

Kita bisa menabung di rumah atau di bank, kalau menabung di rumah tentu ada resikonya yaitu resiko kehilangan akan tetapi sangat disarankan untuk menabung di bank. Apabila tidak ingin tabungan berbunga maka kita bisa menabung di bank syariah.

Bank syariah yang menjadi favorite banyak orang selain bank BSM yaitu Bank BNI Syariah. Disini kita bisa menabung berbagai jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan kita. Apabila kita hanya untuk menabung maka bisa menggunakan tabungan iB Hasanah.

Untuk membuka tabungan ib Hasanah di Bank BNI Syariah syaratnya sangat mudah yaitu anda hanya menyiapkan KTP dan Setoran Awal sebesar Rp100 ribu, dan kita akan mendapatkan fasilitas berupa ATM, Buku Tabungan dan Fitur Layanan Banking Lainnya.

Tabungan iB Hasanah ini merupakan jenis tabungan syariah yang menggunakan akad Mudharabah atau Wadiah, dan uang yang disimpan perhitungannya menggunakan mata uang Rupiah. Saldo minimal di tabungan dengan akad wadiah yaitu Rp20 ribu dan untuk Mudharabah yaitu Rp100 ribu.

—-
sumber gambar : ujibs.blogspot.com
sumber info : Kantor BNI Syariah