Menikmati Segar Es Oyen Bandung di Sekitaran Pasar Pahing Kediri

Menikmati Segarnya Es Oyen Bandung

Saat saya berkunjung ke kota kediri saya tak lupa untuk mampir ke pondok pesantren kesayanganku, yaitu Pondok Pesantren Walibarokah kediri salah satu Pondok Pesantren terbesar di jawa timur yang di kelola oleh Yayasan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Ponpes Walibarokah ini letaknya dekat dengan pasar pahing, nama pasar yang tak asing lagi karena masuk kedalam salah satu lirik dari lagu jawa dedi kempot. Salah satu kuliner sederhana tak lupa saya juga mencoba nya, yaitu menikmati Segarnya Es Oyen Bandung yang ada di sekitaran Pasar Pahing.

Es Oyen merupakan sebuah minuman segar yang berasal dari Bandung. Tapi karena saat itu cuaca sedang panas membuat tenggorokan terasa berdahaga, maka saya tertarik untuk mencoba membeli Es Oyen tersebut, menikmati kuliner asal bandung di kota kediri.

Es Oyen ini sangat digemari oleh Masyarakat Kediri, tapi menurut saya mungkin Es Oyen di Kediri ini sudah mengalami modifikasi rasa dari Es Oyen yang asalnya dari bandung Bandung.

Komposisi dari Es Oyen cukup dibilang komplit berupa Es yang di Pecah, Susu Krim, Kelapa Muda, Nangka Wangi, Alpukat, Gula Madu dan buah – buah lain, tergantung dari paket si penjual. Itu yang saya dapat di si penjual, adapun untuk cara meramunya bisa di campur menjadi satu.

Harga Es Oyen Kediri

Harga Es Oyen Kediri

Harga dari Es Oyen ini hanya Rp 6000 saja untuk 1 porsinya. Rasa Manis yang khas membuat lidah ini ketagihan dan membuat saya tambah untuk nambah lagi. Apalagi cuaca yang sangat mendukung.