Mudik? Beli Tiket Kapal Penyebrangan Bakauheni-Merak secara Online

Bagi yang tinggal di Lampung ketika ingin pergi mudik ke pulau jawa atau sebaliknya bisa menggunakan jalur udara dan jalur darat, jika melalui udara maka bisa terbang dari bandara radin intan sedangkan bagi yang memilih jalur darat maka harus pergi ke bakauheni dan merak untuk melakukan penyebrangan selat sunda menggunakan kapal ferry.

Ketika anda memilih untuk naik jalur darat dan ingin melakukan penyebrangan bakauheni-merak maka harus membeli tiket kapal ferry terlebih dahulu. Harga tiket kapal ferry di bedakan berdasarkan golongan, ada golongan 1 yaitu sebagai penumpang pejalan kaki, golongan II yaitu sepeda, dan golongan III dan seterusnya.

Biasanya pembelian tiket penyebrangan bakauheni-merak dibeli pada saat akan memasuki pelabuhan, akan tetap kini PT. ASDP Indonesia Ferry mulai menerapkan sistem pembelian tiket secara online melalui aplikasi android. Bukan hanya di bakauheni – merak saja, tapi berlaku untuk semua penyebrangan di Indonesia seperti :

Cara Beli Tiket Kapal Ferry Online

Cara Beli Tiket Kapal Ferry Online

Per 1 Juni 2017 penjualan tiket kapal ferry untuk penyebrangan bakauheni-merak (sebaliknya) telah dibuka, ini dilakukan agar mengurai penumpukan penumpang di Pelabuhan. Pemesanan tiket dapat dilakukan H-1 dari keberangkatan penyebrangan.

Note : Jadi kalau besok mau nyebrang, maka hari ini sudah bisa beli tikel kapal nya. Tiket berlaku hanya 12 jam saja, jika lebih dari 12 jam maka tiket akan di anggap hangus dan tidak bisa digunakan lagi. 

Dengan membeli tiket kapal ferry lewat aplikasi android (online) maka penumpang menjadi semakin mudah, dan bisa langsung masuk kapal lebih cepat dibandingkan yang membeli tiket secara manual. Tiket yang sudah dibeli akan memiliki Barcode yang discan pada saat memasuki pelabuhan.

Diprediksikan pelabuhan merak dan pelabuhan bakauheni akan mengalami kenaikan terutama ketika arus mudik dan arus balik. Kalau di hitung jumlah nya di perkirakan penumpang yang hendak ke sumatera mencapai 43 ribu penumpangDari enam dermaga di Pelabuhan Merak, masing-masing bisa menampung hingga 70 ribu penumpang.