Naik Kereta Api Dhoho Penataran dari Blitar ke Malang

Tiket Kereta Api dari Blitar ke Malang

Setelah materi Pondok Pesantren Dahlan Ikhsan yaitu Shahih Bukhari Khatam, maka 1 minggu kemudian akan dilanjutkan materi Hadits selanjutnya yaitu Sunan Abu Daud,  sembari menunggu asrama hadits sunan Abu Daud dimulai, maka selama 1 minggu saya pergi ke Kota Malang untuk refreshing. Karena selama 3 bulan penuh berada di Pondok maka butuh hiburan dengan cara jalan – jalan.

Ponpes Dahlan Ikhsan posisinya ada di Kota Blitar maka untuk bisa sampai ke malang saya memilih untuk menggunakan Kereta Api, sebenernya dari Bitar ke Malang bisa naik Sepeda Motor atau Bus Harapan Jaya. Tapi menurut saya lebih asyik naik kereta, karena suasana perjalanan lebih nyaman. Waktu tempuh naik kereta api dari Blitar ke Malang sekitar 2 Jam perjalanan.

Saya mulai naik dari Stasiun Talun Blitar Timur, karena ini termasuk perjalanan kereta api lokal maka tiket hanya bisa dibeli langsung melalui Loket Stasiun, tidak bisa dibeli lewat Indomaret atau online. Biayanya juga murah yaitu hanya Rp 12.000/penumpang/perjalanan , kereta api yang digunakan yaitu KA. Dhoho Penataran kelas AC Ekonomi.

Kemudian saya turun di Stasiun Malang Kota Baru, tujuan saya sebenarnya ingin ke Batu. Maka saya naik Angkot dengan yang lewat di depan stasiun, angkot untuk tujuan Batu sebenernya memang tidak ada tapi saya naik Angkot yang tujuannya ke Terminal Landungsari, karena memang rute arahnya satu jalur dengan Kota Batu, selanjutnya kita bisa naik Angkot sambung atau bisa naik Ojek untuk diantar ke tujuan.

Stasiun Kota Baru Malang

Stasiun Kota Baru Malang