Naik kereta Api Penataran Dhoho dari Blitar ke Kediri

Pada Ramadhan 2015 lalu gw sengaja untuk masuk ke Pondok Pesantren dengan niat agar bisa Ibadah penuh selama bulan Ramadhan. Pondok yang saya masuki punya Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII), Nama pondoknya Pondok Dahlan Ikhsan, dengan materi yang di kajikan yaitu terjemahan tafsir Hadis Riwayat sunan Tirmizi. 

Pelaksanaan pengajian hadis tirmizi di pondok ini berakhir 10 malam terakhir di bulan Ramadhan. Saat asrama telah usai saya dan kawan – kawan pergi ke kediri bersama – sama, hitung – hitung refreshing setelah 1 bulan penuh mengaji. Gw dan kawan – kawan pergi ke kediri naik kereta api Penataran Dhoho dari Stasiun Talun Blitar.

Perjalanan naik kereta api ekonomi dari Blitar ke Kediri menempuh waktu kira – kira 2 jam dengan tarif tiket kereta api Rp15.000 per tiket. Tiket tidak kereta tidak dijual melalui online, karena kereta ini hanya melayani perjalanan lokal jawa timur, jadi gw beli langsung di Stasiun. Saat naik kereta Ternyata penumpangnya tidak terlalu banyak, banyak sekali tempat duduk yang kosong.

teman teman dari pondok pesantren dahlan ikhsan

teman teman dari pondok pesantren dahlan ikhsan

Kereta api ekonomi pelanataran Dhono ini dilengkapi dengan tempat charger didekat jendela. Sehingga tak perlu khawatir kehabisan baterai hp saat dalam perjalanan naik kereta ini. Tapi gw saranin untuk membawa terminal T tambahan barang kali saja colokannya penuh. Kereta nya pun bersih, tidak banyak kotoran yang berserakan, tapi untuk toilet nya bau pesing 😀

naik kereta dari stasiun talun blitar

naik kereta dari stasiun talun blitar