Ngemil Kerang Hijau Rebus di Pinggir Jalan Jalur 2 Way Halim

Setelah hujan mengguyur Bandar Lampung tadi siang  akhirnya reda juga, Membuat malam ini pun terasa begitu dingin, cocok sekali buat keluar untuk cari yang hangat – hangat. Tadinya saya mau beli bandrek, tapi ketika melihat ada penjual kerang hijau rebus dipinggir jalan, saya pun tertarik untuk mampir.

Saya mencari tempat di pinggir jalan untuk memarkirkan sepeda motor, tepat disamping tempat jualan bapak Suroso (nama penjual kerang ijo rebus). Saya pun langsung cari tempat dan memesan 1 porsi kerang hijau untuk di cemili.

Kerang Hijau Rebus

Kerang Hijau Rebus

Kerang hijau merupakan hewan laut yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup sempurna, yang katanya kandungan nya dapat bermanfaat untuk kesehatan, terutama meningkatkan kesehatan jantung , nyeri sendi dan asma. Cocok dikonsumsi buat yang lagi terkena penyakit yang saya sebutkan itu.

Hemmm ketika 1 porsi kerang hijau yang saya pesan telah siap, saya pun langsung menyantapnya seperti makan kacang, tanpa menggunakan nasi. Rasa gurih yang khas dengan beberapa bumbu rempah membuat mulut tak mau diajak berhenti, hingga kemudian saya memesan untuk porsi selanjutnya. Harganya pun murah, hanya Rp5000/porsi.

Ngemil Kerang Hijau Rebus

Ngemil Kerang Hijau Rebus

Pokoknya enak banget nih, ngemil kerang hijau rebus dipinggir jalan, buat yang mau nyicip bisa beli di Jl. Sultan Agung Jalur II, kalau arah dari Mall Boemi Kedaton letaknya dipinggir jalan pas sebelum Rel Kereta Api. Bisa dibungkus juga kok, kalau memang mau dibawa pulang dan dimakan bareng nasi juga cocok.