Nyebrang dari Pelabuhan Kayangan ke Poto Tano cuma 1 Jam

Berniat ingin pergi ke Pulau Kenawa yang ada disumbawa akhirnya tercapai juga, pergi ke sebuah pulau kecil yang dipenuhi dengan padang savana dengan bukit mungil yang menjulang cukup tinggi. Disini gw menikmati pemandangan yang belum pernah gw rasakan sebelumnya, pemandangan yang indah memanjakan mata, kalau dibilang hampir sama dengan pemandangan savana saat mendaki gunung Rinjani, hanya saja ini sebuah pulau yang ada pantainya.

Untuk pergi ke pulau kenawa gw naik kendaraan sepeda motor bersama temen – temen yang ada di Lombok. Karena memang minim kendaraan umum, bisa saja sih kita naik mobil angkot (seperti ELF ) dari Terminal Mandalika dengan tujuan ke Pelabuhan Kayangan. Karena memang kita harus melakukan penyebrangan selama 1 jam untuk bisa sampai ke Sumbawa, karena Kenawa ada di Pulau Sumbawa.

tarif penyeberangan kayangan ke poto tano

tarif penyeberangan kayangan ke poto tano

Harga tiket penyebrangan dari Kayangan ke Poto Tano cuma Rp54,000 (ini tarif naik sepeda motor), kalau untuk orang saja cuma, 30ribu kalau ga salah, tenang aja gw sempet ambil foto harga tiket penyebrangan antara pulau lombok ke sumbawa atau sebaliknya. Besar kapal ferry nya sama dengan penyebrangan bali ke lombok hanya beda lama perjalanannnya saja.

Kalau belum makan bisa beli nasi bungkus saat akan naik ke kapal, nanti kita bisa makan saat berada di perjalanan penyebrangan menuju sumbawa (atau sebaliknya). Penumpang kapal tidak terlalu ramai jadi enak, kita bisa ambil posisi tempat duduk yang longgar.