Oli Paling Bagus untuk Motor Matic terutama Vario

Motor Matic Vario 125

Memiliki motor matic tentu memiliki pengalaman yang berbeda dengan motor bebek biasa, karena kita tidak perlu lagi mengatur transmisi atau sering disebut dengan ‘gigi’. Kita cukup menarik pedal gas yang ada di kanan, maka motor bisa langsung melaju sesuai dengan kecepatan yang diinginkan.

Selain itu juga, motor matic menggunakan teknologi yang lebih banyak fitur mulai dari auto brake system (ABS), switch off standar, switch brake comby, fitur motor key alarm finder, dan sebagainya, bahkan motor matic memiliki keunggulan dalam penghemat BBM.

Motor matic tentu sangat berbeda perawatannya dengan motor bebek biasa, terutama pada oli. Kita harus rajin mengganti oli setiap 5000 km sejak pengantian oli sebelumnya. Hal ini bertujuan agar mesin tetap memiliki performa yang baik dan tidak mudah rusak.

Ngomong-ngomong soal oli, mungkin anda dirumah punya motor matic. Oli apa sih yang sering dipakai untuk motor matic? Terutama bagi pengguna motor matic Vario. Saya pribadi menggunakan honda vario 125, dan saya menggunakan oli MPX2 atau SPX2.

Oli MPX 2 (Maximum Protection Expert)

Honda menawarkan oli khusus yang memiliki performa lubrikasi yang baik untuk melindungi motor matic anda menjadi lebih irit dan bertenaga. Oli ini digunakan khusus untuk motor matic, jadi ketika anda punya motor matic maka gunakan oli ini, karena selain melindungi motor tetap irit juga memberikan pelumasan yang sempurna pada mesin sehingga menghasilkan performa yang lebih prima.

Oli SPX 2 (Superior Protection Expert)

Oli ini memiliki molekul yang seragam, sehingga dapat menjaga kebersihan mesin dan menstabilkan suhu mesin untuk mengurangi penguapan serta mempermudah starter mesin.

Oli SPX 2 merupakan oli dengan bahan dasar Fully Synthetic extra superior untuk performa mesin yang lebih tinggi pada sepeda motor Honda tipe kopling kering. Oli ini memberikan pelumasan sempurna pada seluruh bagian mesin dan juga dapat memberikan perlindungan mesin dari oksidasi.

Informasi Harga :

  1. AHM Oil MPX2 – 0.8 L Rp 43,000
  2. AHM Oil SPX2 – 0.8 L Rp 51,500

Leave a Reply