Ongkos Naik Bus dari Terminal Rajabasa ke Bakauheni

Terminal Rajabasa

Ketika seseorang ingin pergi ke Pulau jawa seperti ke daerah Banten, Jakarta atau yang lainnya maka apabila jalur yang ditempuh adalah jalur darat maka wajib untuk melewati penyebrangan selat sunda menggunakan kapal ferri yang ada di bakauheni.

Bagi yang tinggal di bandar lampung untuk bisa pergi ke bakauheni maka bisa menggunakan beberapa cara, cara yang paling umum digunakan yaitu naik mobil bus ekonomi dari terminal rajabasa. Anda bisa pergi siang hari, sore hari maupun malam hari karena tersedia 24 jam.

Pada saat saya tiba di terminal rajabasa maka para kenek-kenek bis akan berteriak-teriak menyebutkan tujuan, seperti ini : Bakauheni, Bakauheni, Bakauheni…. 

Tapi saya lebih sering naik bus dari terminal rajabasa ke pelabuhan bakauheni pada malam hari, karena suasananya lebih sepi, jadi didaerah kalianda biar ga macet. Disamping itu juga, kapal ferry dimalam hari itu bagus bagus.

Ongkos naik bus dari rajabasa ke bakauheni sekitar Rp25.000-Rp35.000. Waktu yang saya tempuh yaitu sekitar 3-4 jam. Inilah mengapa saya lebih memilih jalan malam, karena bisa disambi tidur. Nanti, sesampainya di pelabuhan bakauheni langsung turun dan menuju loket untuk membeli tiket kapal.