Paket Kiriman JNE Nyasar, diterima Orang lain

paket-jne-salah-kirim

Membeli barang lewat tokopedia sudah menjadi tradisi, karena disamping mudah harga yang ditawarkanpun lebih murah dibandingkan dengan harga setempat. Ketika barang telah dipesan barang akan dikirim ke alamat penerima menggunakan jasa ekspedisi yang kita pilih.

Salah satu jaa ekspedisi yang tersedia di tokopedia yaitu pengiriman menggunakan JNE. Terkadang barang yang dibeli lewat online apalagi barang yang dibeli sangat berharga seperti hp android, kamera, ada rasa was-was atau deg-degkan saat dalam status pengiriman.

Rasa was – was timbul takut barang yang di kirim rusak atau yang paling aneh lagi paket yang dikirimkan nyasar. Karena pernah kejadian saat membeli powerbank lewat tokopedia dan dikirim menggunakan jne, ternyata paket status telah diterima akan tetapi nama penerima nya orang lain yang tidak kita kenal, sudah dipastikan bahwa paket tersebut nyasar.

Padahal Alamat sudah benar, nama penerima sudah benar, nomor hp juga tersedia tapi kenapa kok paket kiriman bisa nyasar (salah kirim), diterima orang lain. Siapa yang salah jika hal ini terjadi? Tak hanya terjadi pada saya, tapi telah banyak orang yang mengalami hal ini.

Jika ini terjadi tentu membuat sebuah laporan langsung ke kantor jne untuk meminta kejelasan dan pertanggung jawaban. Yaitu dengan melaporkan bahwa paket belum juga sampai! akan tetapi ketika di cek resi nya ternyata sudah di terima atas nama orang lain.

Pihak JNE akan melakukan pengecekan ulang, ada kalanya kurir akan mencari paket tersebut ke alamat dimana kurir menyerahkan paket dan mengambil paket itu kembali, namun jika paket tidak ditemukan barang tersebut akan dianggap hilang dan akan di ganti rugi.

Jika paket ditemukan dalam kondisi sudah berbeda maka lebih baik jangan diterima, kamu bisa komplain untuk meminta ganti rugi karena hal ini merupakan kesalahan dari kurir JNE yang salah memberikan paketnya padahal alamat, nomor telpdan nama jelas sudah tertera pada resi pengiriman.