Paket Pos Tidak Kunjung Sampai

paket pos tidak sampai

Pos Indonesia adalah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa ekspedisi, melayani masyarakat mengirim paket ke seluruh daerah yang ada di Indonesia dengan berbagai pilihan paket pengiriman

Paket Pos Tidak Kunjung Sampai

Pernahkah anda mengalami keluhan terhadap layanan kantor pos, dimana paket pos yang dikirimkan tidak kunjung sampai ke alamat penerima. Problem seperti ini, sering kali terjadi pada perusahaan jasa pengiriman.

Apabila ini terjadi pada anda, maka anda cek terlebih dahulu. Beberapa hal yang dapat anda lakukan yaitu cek jenis paket yang digunakan. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa pos indonesia memiliki jenis paket pengiriman.

  • Pos Express menjanjikan pengriman cepat
  • Paket Pos menawarkan tarif ekonomis
  • Paket Kilat Khusus menawarkan pengiriman paket cepat

Masing-masing paket memiliki estimasi waktu pengiriman, pengiriman pos indonesia paling lambat 3-4 hari, dan itu pun tergantung dari alamat penerima (dalam kota, atau pelosok desa).

Lacak Paket dengar Nomor Resi: Setiap paket terdapat nomor resi yang tertera pada struk pengiriman, nomor resi memiliki fungsi untuk melacak keberadaan paket telah dikirim sampai mana? dan apakah sudah diterima oleh penerima?

Saat anda melacak paket pengiriman menggunakan resi maka akan tertulis secara jelas informasi paket yang dikirimkan telah sampai mana, dan lengkap dengan waktu (jam dan tanggalnya).

Jika Sudah Sampai di Daerah Penerima , apabila saat anda cek paket ternyata sudah sampai didaerah penerima atau sudah sampai di agen desa maka anda bisa datangi kantor pos terdekat untuk mengambilnya. 

Kalau menunggu kurir mengantarkan ke alamat rumah penerima biasanya lama, karena kurir biasanya akan menunggu barang-barang lain yang akan diantar ke alamat desa yang sama agar tidak bolak-balik kirim (biasanya begitu).

Sudah diantar kerumah tapi tidak ada orang : Ini juga bisa dimungkinkan, ketika kurir sampai dirumah penerima tapi ketika kurir memanggil-manggil dan menghubungi nomor penerima juga tidak aktif maka secara otomatis paket yang dikirimkan akan dibawa lagi dan ditaruh di kantor pos atau agen pos terdekat.

Baca : Jam Kerja Kantor Pos


Leave a Reply