Cara Pasang Kartu Sim dan Memory Card di Hp Oppo A37

Membeli hp baru memang harus banyak belajar, sebenernya kamu jangan terlalu khawatir dan jangan juga keminter kalau memang ga tau caranya. Kamu harus membaca buku petunjuk yang telah diberikan didalam kotak saat kamu membeli hp baru.

Ya benar, buku petunjuk itu dibuat untuk membantu pengguna dalam mempelajari hp yang baru kamu beli. Jangan asal-asal bongkar jika memang tidak mau hp baru kamu rusak karena kecerobahan yang kamu lakukan, maka dari itu penting buat kamu banyak membaca.

Disini saya akan membahas mengenai permasalah yang banyak terjadi yaitu mengalami kebingungan untuk memasang kartu sim dan memory card. Karena memang penempatannya berbeda dengan hp-hp lama.

Hp sekarang berbeda dengan hp zaman dulu, biasanya kartu sim dan memory card dipasang di belakang baterai akan tetapi telah mengalami perubahan kebanyakan hp sekarang lebih tipis dan baterai tanam (tidak bisa di copot) sehingga kartu sim di letakan di sisi kiri / kanan hp.

Buat kamu yang baru saja membeli hp baru merek Oppo A37 atau F1s dan bingung atau tidak tahu bagaimana cara pasang kartu sim maka kamu bisa baca langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini, sebenernya ini ada di buku petunjuk yang ada didalam kotak hp kamu.

Cara Pasang Kartu Sim pada Oppo A37

Untuk memasang kartu Sim pada Oppo A37 atau F1s maka kamu bisa lihat di bagian sisi sebelah kanan, kemudian ambil jarum dan tusuk lobang kecil yang ada disisi tersebut, nanti tempat sim akan keluar (terbuka), perhatikan gambar berikut :

Pasang Sim Oppo A37

Perlu kamu ketahui, kartu sim yang dapat di pasang di oppo A37 berukuran nano, jadi buat kamu yang kartu simnya masih ukuran normal silahkan di potong terlebih dahulu, kamu bisa pergi ke konter hp untuk potong kartu menjadi nano sim (biasanya biayanya Rp5000).

Pada tempat sim, kamu bisa memasukan 2 kartu sim sekaligus (dual-sim), bisa kamu isi operator yang berbeda. Kemudian, dibagian yang lain kamu pasang kartu memory atau memory card. Setelah semua dipasang maka masukan ke lubang hp sim nya.

Nano Sim Oppo A37

Setelah sim di masukan ke tempatnya maka perhatikan di bagian layar, apakah singnal operator dan internet yang kamu pilih sudah muncul, jika sudah itu tandanya berhasil. Dan kamu bisa langsung menggunakannya untuk telp, sms, dan akses internet ketika kuota internet mencukupi.

Sedang untuk memory card bisa kamu lihat di bagian setting kemudian menu penyimpanan, jika sudah terlihat spacenya maka kamu sudah bisa gunakan untuk menyimpan file mp3 atau image dari foto-foto kamera hp kamu.

Baca Juga : Pasang Kartu Sim di Vivo y55