Pasang Pompa Air Sanyo, Bisa Sedot Air 30 Liter per menit

Sewaktu kedua orangtua gw pergi ke barat untuk menunaikan Ibadah Haji, gw diminta untuk menjaga rumah selama mereka ibadah ke tanah suci,  maklum gw sebagai anak tertua sudah sepantasnya diberi amanat tersebut. Setelah sekian hari ditinggal mereka ke mekkah, tiba – tiba mesin pompa air rumah rusak , sudah saya coba otak atik membenarkannya tetap saja tak bisa menyedot air sumur ke tower air rumah.

Kalau sudah begitu mau ga mau gw beli Pompa Air yang baru, dengan mengeluarkan uang Rp500.000 gw langsung pergi ke salah satu toko bangunan yang ada di pasar dekat rumah , pasar mulyaasri tulang bawang barat, keburu tutup. Setelah membandingkan beberapa pompa air, akhirnya gw memilih pompa air merek SANYO. Karena memang yang gw inget dan banyak disebut orang ya nama itu, walaupun mereknya beda.

Selain itu juga kalau dilihat spesifikasinya mesin pompa air merek sanyo ini cukup bagus, SANYO yang gw beli memiliki kemampuan bisa menyedot air hingga (max) 30 Liter permenit, tapi juga tergantung peletakan mesinnya. SANYO ini juga bisa tahan lama, kalau berdasarkan pengalaman sih bisa sampai lebih dari 5 tahunan, dan bergaransi.

Harga Pompa Air Sanyo yang gw beli dihargai Rp480.000 , gw sudah coba tawar untuk minta kurang jadi Rp450.000 tapi ga bisa juga. Ya mau ga mau kudu beli hari itu juga, karena kalau ga ada air bisa bingung sendiri, saat adik – adik mau mandi saat mau berangkat sekolah besok nya. Disamping itu juga gw juga mau cuci baju dan cuci piring. Hitung – itung belajar jadi bapak , biar ga kaget saat berumah tangga nanti, lumayan looh di tinggal lama sekitar 45 hari.

Sanyo yang gw beli langsung gw pasang diatas sumur, cara pasangnya juga gampang, sebelumnya gw sudah pernah pasang pompa air saat pompa air di kontrakan waktu kuliah rusak. Lagi pula setiap mesin baru sudah dilengkapi tutorial pemasangan di dalam kotaknya, jadi pengguna ga perlu bingung lagi. Sekitar memakan waktu sekitar 20 menit selesai, siapkan aja kunci baut no.12 untuk memasang sanyo.