Pengalaman Buka Rekening Tabungan BNI Taplus

Untuk mendukung transaksi bisnis online saya membuka rekening di beberapa bank, namun untuk kali ini saya membuka rekening BNI Taplus karena punya keperluan untuk bayar hosting di Hosgator dan untuk mendaftar Google Playstore Developer menggunakan VCN Bank BNI.

Untuk membuka Rekening di Bank BNI ternyata cara nya mudah banget, kita tinggal pilih jenis tabungan apa yang ingin dibuka. Dan saya pun memilih untuk membuka rekening BNI Taplus, dengan melengkapi beberapa persyaratan yang menurut saya mudah untuk dilengkapi.

Syarat untuk membuka tabungan BNI Taplus saya membawa KTP Domisili, Kartu Keluarga, dan Setoran Awal Rp1.500.000, sebenernya di BNI setoran awal telah ditetapkan minimal Rp250.000 tapi karena saya mau langsung digunakan untuk transaksi jadi sekalian di isi ke saldo.

Saya datang ke Kantor Cabang Bank BNI yang ada di Bandar Jaya Lampung tengah, alamat lengkap nya Jl. Proklamator Raya No.109. Dengan membawa persyaratan yang telah saya siapkan dengan lengkap sebelumnya dari rumah.

Kantor Bank BNI

Kantor Bank BNI

Kantor Bank BNI Buka dari Jam 08.00 sampai jam 15.00 dan saya datang pada pukul 09.00. kebetulan rumah saya ke BNI cukup jauh sekitar 60 km membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit, jadi berangkat lebih pagi.

Sesampainya di Bank BNI saya langsung mengambil nomor Anterian ke Custumer Service dan duduk dikursi pengunjung untuk menunggu panggilan layani. Karena tidak terlalu ramai, soalnya datang pada hari Rabo, hari dimana bank tidak terlalu padat pengunjung, beberapa menit kemudian saya giliran saya dipanggil.

Kemudian saya pun lansung menyatakan keperluan dan maksud kedatangan saya, yaitu untuk membuka tabungan BNI Taplus. Dan menyerahkan semua syarat yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan yang tertulis di website bank BNI.

Saya pun diminta untuk mengisi Formulir dan menandatangai pembukaan rekening baru BNI Taplus secara lengkap. Saat itu juga saya mengaktifkan semua jenis layanan transaksi, mulai dari Kartu ATM, Internet Banking dan SMS Banking.

Setelah semua nya selesai dan saya pun sudah resmi menjadi nasabah Bank BNI dan memiliki Rekening Tabungan BNI Taplus, dari situ saya sudah dapat melakukan transaksi. Sayapun mencoba transaksi pertama dengan mengisi pulsa nomor hp saya, dan alhamdulillah berhasil.

Karena sudah selesai semua, saya langsung pulang.


  1. terimakasih banyak mas info nya 🙂 sangat membantu , saya juga sedang ada rencana buka BNI buat daftar godev 😀
    maen2 ke bandar lampung mas