Pengalaman: Cara Buka Rekening Tabungan BRI Simpedes

tabungan-bri-simpedes

Bank BRI merupakan Bank yang paling banyak kita jumpai bahkan hingga pelosok desa pun ada, maka dari itu saya tertarik untuk membuka rekening tabungan di bank BRI. BRI memiliki beberapa jenis tabungan ada tabunganku, tabungan britama, dan tabungan simpedes

Dari 3 jenis tabungan yang ditawarkan BRI saya memiliki tabungan simpedes, Kenapa? Mau tahu apa alasan saya membuka rekening bri simpedes? yang jelas rekening bri simpedes memiliki biaya administrasi yang murah bila dibandingkan dengan Britama yaitu hanya Rp6500 perbulan dan setoran awal yang ringan.

Tujuan saya membuka rekening tabungan bukan sebagai alat untuk menabung melainkan hanya untuk transaksi bisnis online. Kalau untuk menabung saya lebih memilih buka rekening di tabungan bsm. Baiklah saya tidak akan bertela-tele untuk menceritakan pengalaman saya saat membuka rekening tabungan simpedes di bank BRI, barang kali anda juga hendak membuka rekening bri.

Sebelum datang ke kantor unit Bank BRI terlebih dahulu saya menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening bri simpedes yaitu KTP Elektrik sebanyak 3 lembar dan Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 2 Lembar.

Setelah semuanya lengkap saya langsung pergi ke kantor unit BRI terdekat dari rumah saya, cukup dengan jalan kaki sejauh 500 meter sampai ke BRI.

Sesampainya di kantor unit BRI saya langsung ambil nomor anterian untuk bisa dilayani custumer service, berhubung tidak terlalu ramai maka saya langsung dilayani dan mengutarakan keperluan saya untuk membuka rekening simpedes BRI.

Petugas BRI langsung menyodorkan formulir yang harus saya isi. Data pribadi seperti : Nama Lengkap,, Jenis Kelamin, Tempat dan tanggal lahir, nama gadis ibu kandung, Nomor Identitas hingga data pekerjaan. Setelah data yang diminta dalam formulir terisi, kemudian saya serahkan ke petugas untuk di proses.

formulir-buka-tabungan-di-bri

Karena saya ingin menggunakan kartu ATM dan fasilitas transaksi seperti : SMS Banking, Internet Banking diaktifkan maka saya pun mengajukannya dalam formulir tersebut. Untuk mengajukannya cukup beri tanda centang pada bagian data layanan transaksi yang diinginkan.

Setelah formulir diserahkan saya menunggu beberapa menit hingga proses pembukaan rekening selesai. Setelah rekening selesai dibuat kita akan dipanggil oleh Teller untuk menyetorkan setoran awal kita dan memberikan buku tabungan. Pada saat itu saya setorkan uang Rp6.750.000.

Setelah saldo terisi dan buku tabungan saya terima, saya kembali lagi ke Petugas (CS) yang melayani saya untuk proses selanjutnya yaitu pembuatan kartu ATM dan mengaktifkan beberapa fasilitas transaksi yang saya minta. CS menuntun saya pada saat membuatnya terutama untuk memasukan PIN ATM.

Setelah semuanya selesai, petugas meminta saya untuk mencobanya dengan melakukan transaksi transfer atau isi pulsa. Karena saya punya hutang ke teman, maka saat itu juga saya coba untuk transfer uang menggunakan SMS Banking. Sedangkan untuk Internet banking saya hanya coba cek saldo saja.

Jika transaksi berhasil maka secara otomatis semua proses telah selesai, dan saya sudah memiliki rekening tabungan bri simpedes. Petugas kemudian memberikan buku tabungan + ATM kepada saya, setelah itu saya kembali pulang. Selesai.