Pengertian Paket JNE Yes, Oke dan Reguler

Paket JNE

Jasa Ekspedisi yang sering di gunakan selain kantor pos yaitu jne. Jne kerap dijadikan salah satu pilihan ketika kita membeli barang di situs jual beli online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan sebagainya. 

Jne memberikan service yang sangat baik dengan menawarkan beberapa jenis paket pengiriman berdasarkan akurasi lama pengiriman, paket jne yang dapat kita gunakan diantaranya paket Yes, Oke dan Reguler.

Apakah anda tahu mengenai perbedaan di antara ketiga paket yang di tawarkan jne tersebut, jika belum tahu maka saya akan memberitahu anda pengertian dan penjelasan tentang paket jne tersebut. Sehingga anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan pengiriman anda.

Biasanya ketika saya membeli suatu barang berharga di toko online seperti Hp, kamera dan lainnya maka saya lebih baik memilih paket Yes + Asuransi dengan alasan agar barang cepat sampai dan segera di terima. Walaupun memang ongkir nya lebih mahal bila di bandingkan paket yang lainnya.

Baiklah, akan saya jelaskan secara rinci dan sejelas-jelasnya mengenai perbedaan dan pengertian paket yang di tawarkan jne seperti yang telah saya sebutkan di atas yaitu Paket Yes, Paket Reguler dan Paket Oke.

1. Pengertian Paket Yes JNE

Paket Yes Jne merupakan pake premium dimana paket yang dikirimkan ditargetkan sampai pada esok hari, walaupun pada hari minggu atau libur nasional paket tetap akan di kirim. YES itu merupakan singkatan dari “Yakin Esok Sampai”, sehingga pengirimannya hanya butuh 1 hari saja jika lebih dari 1 hari maka ongkir akan di kembalikan kepada pengirim.

Untuk bisa menggunakan paket YES JNE pastikan alamat pengiriman dan alamat tujuan tercover penerbangan langsung, karena memang paket di kirimkan melalui jalur udara sehingga bisa cepat sampai di tempat tujuan. Paket yang dikirimkan dapat di lacak menggunakan nomor resi jne.

2. Pengertian Paket Reguler JNE

Paket lainnya dari JNE yaitu paket Reguler atau sering disebut dengan REG15, paket ini di bawahnya YES dan juga menawarkan pengiriman dengan waktu yang cepat dan aman kemanapun tujuannya. Untuk ongkir di bawah nya YES, sehingga paket ini lebih sering di gunakan konsumen.

Karena memang waktu pengirimannya membutuhkan waktu 3-7 hari tergantung lokasi tujuannya, apabila lokasi tujuan dekat dengan kantor agen utama maka paket yang dikirim menggunakan Paket Reg JNE bisa sampai dalam waktu 1-3 hari. Sedangkan jika alamat tujuan di luar daerah agen utama maka butuh waktu 1 minggu.

3. Pengertian Paket OKE JNE 

Apa itu OKE? Oke Jne merupakan singkatan dari Ongkis Kirim Ekonomis, paket ini bisa di gunakan oleh siapa saja yang ingin mengirim paket berupa barang yang berukuran lebih besar, dengan ongkir yang ekonomis. Pengiriman paket menggunakan OKE dapat di tujukan ke alamat mana saja.

Paket OKE hanya melayani pengantaran pada hari senin s/d Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional (tutup / libur). Paket yang dikirimkan menggunakan paket OKE dapat diestimasikan lama pengirimannya mencapai 3 hari kerja dan itupun tergantung alamat tujuan. Jika ternyata telat dari perkiraan maka ongkir tidak dikembalikan seperti paket YES.