Penutupan Rekening Simpatik Bank Syariah Mandiri

Hari ini gw dateng ke bank syariah mandiri, dengan maksud untuk menutup rekening. Penutupan rekening ini beralasan karena gw tidak ingin menggunakan rekening ini lagi, gw berencana untuk membuka tabungan baru di bank syariah mandiri dengan nomor rekening baru yang berbeda, pokok nya ada sesuatu hal yang membuat gw memutuskan untuk menutup rekening yang gw gunakan saat ini.

Rekening yang saya gunakan di bank BSM yaitu rekening tabungan simpatik, yang mana biaya administrasi bulannya hanya Rp2000 saja, dan gw sengaja untuk tidak menggunakan kartu ATM nya, maka tabungan simpatik bsm inilah yang cocok. Penutupan rekening simpatik di bank bsm ini cukup mudah, gw hanya datang ke kantor cabang tempat dimana gw membuka rekening.

Saat gw dateng ke bank BSM , gw langsung ambil nomor anterian di custumer service sampai waktunya dipanggil. Ketika dipanggil langsung saja menyebutkan keperluan yang diinginkan, yaitu ingin menutup rekening. Kemudian gw langsung diminta untuk menunjukan kartu identitas yang sesuai dengan data yang digunakan saat membuka rekening bsm tersebut, dan mengisi form penutupan rekening dengan menyebutkan alasan menutup rekening.

Saat itu juga gw ditanya nama Ibu Kandung, sepertinya CS masih belum yakin kalau Gw yang punya rekeningnya hehehee… Langsung saja gw jawab sedikit salah untuk bercanda xixixi… Dan kemudian gw menyebutkan nama ibu gw yang sebenarnya dan melanjutkan untuk tahap selanjutnya, yaitu melakukan penarikan Saldo yang masih ada didalam rekening / tabungan simpatik bsm yang gw gunakan.

Penutupan rekening dikenakan biaya Rp10.000 yang akan dipotong langsung dari saldo yang tersisa. Dengan sedikit melakukan tanda tangan di slip penarikan saldo dalam penutupan rekening secara resmi rekening bsm yang saya miliki ditutup, ketok palu.. tok tok tok… hehehe…Buku tabungannya pun langsung digunting untuk bagian nama yang biasanya dilakukan scanning tanda tangannya.

Dan saat itu sebenernya gw mau langsung buka rekening khusus untuk tabungan haji, namun sayang gw belum punya kartu NPWP, karena untuk membuka rekening tabungan haji dibutuhkan persyaratan KTP dan NPWP. Berhubung persyaratan belum terpenuhi, gw pun langsung menyudahi keperluan ini dan langsung pamit untuk dengan mengucapkan Assalamualaikum.. Yah, namanya juga bank syariah, suasananyapunya harus bernuansa islami.