Cara Pergi ke Malioboro dari Stasiun Lempuyangan

Jalan Malioboro Jogjakarta

Malioboro merupakan sebuah pusat perbelanjaan sekaligus kuliner yang ada di Jogja, tempat ini kerap menjadi tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Karena kalau belum pergi ke malioboro itu sama aja belum pergi ke Jogja.

Di Malioboro kita bisa borong baju kaos oblong dengan kata-kata jogja atau beli batik jogja dengan motif yang cukup beragam, kalau udah capek jalan-jalan maka terakhir kita perlu mencicipi kuliner khas jogja, apalagi kalau bukan nasi gudeg.

Banyak cara untuk pergi ke malioboro dimanapun posisi anda saat ini, tapi jika anda saat ini bertanya dari “stasiun lempuyangan” maka saya akan bantu menjawabnya. Sebenernya jarak antara Stasiun lempuyangan ke Malioboro kurang lebih 1 KM (kalau ditempuh jalan kaki).

Tapi kalau ditempuh dengan kendaraan, anda  akan menempuh jarak sekitar 3,4 km. (kalau gak percaya coba cek aja pakai google map), berikut tampilannya : 

Stasiun Lempuyangan ke Malioboro

Stasiun Lempuyangan ke Malioboro

Cara Pergi ke Malioboro dari Stasiun Lempuyangan

Stasiun Lempuyangan merupakan salah satu stasiun yang menjadi titik pemberhentian kereta api dari berbagai daerah. Berikut ini cara yang bisa anda tempuh untuk menuju ke Malioboro, dimana posisi anda saat ini berada di Stasiun Lempuyangan.

1. Anda bisa jalan kaki dengan menempuh jarak kurang lebih 1 KM, anda bisa ikuti petunjuk dari Google Map. Atau bisa tanya-tanya dengan orang sekitar mengenai arah ke Malioboro dengan jalan kaki. Perjalanannya gratis, tapi beli es dawetdijalan Rp5000

2. Naik Ojek Online, anda bisa pesan ojek online seperti Gojek atau Grab. Tentukan titik penjemputan dan titik tujuan yaitu dari Stasiun Lempuyangan ke Malioboro. Biaya yang harus anda bayar ke ojek online sekitar Rp6000 (cara paling gampang dan murah)

3. Naik Becak, anda bisa naik becak yang ada di sekitar anda. Tanya aja ke tukang becak bahwa anda ingin ke malioboro, biaya yang harus anda bayar sekitar Rp15.000. Lebih mahal dan menempuh waktu yang cukup lama.

4. Naik Andong, kalau ingin sambil menikmati perjalanan naik andong, anda bisa pilih opsi ini. Biaya nya cuma Rp20.000 dari Stasiun lempuyangan ke Malioboro naik andong.

Itulah opsi yang bisa anda gunakan, kira-kira anda ingin pilih yang mana? Kalau mau cepat sampai tentu anda harus memilih yang nomor 2, tapi kalau mau santai dan ingin bersedekah maka anda bisa pilih naik Becak atau Andong. Santai dan menyenangkan.


Leave a Reply