Perjalanan 4 Jam dari Malang ke Kediri Naik Bus Puspa Indah

Yah, waktu itu gw abis liburan ke kota yang terkenal dengan apel nya, apalagi kalau bukan kota malang, sebenernya bukan disamping pergi liburan gw juga mau nengok temen SMA gw yang saat tengah study S2 di kampus UIN Malang. Karena sejak lulus SMA gw pisah dengannya, gw ke Bontang dia ke wonosobo dan pindah ke Malang untuk melanjutkan kuliah S1 sampai S2 nya saat ini. Baru ini lah dapat kesempatan bertemu dengan nya.

Sebenernya dibilang liburan sih ngga karena justru posisi gw di malang kuliah sudah mulai masuk, berhubung awal – awal masuk semester gw selalu bolus 1 minggu untuk melancong, melancong kali yaa kemalang inilah selama beberapa hari. Singkat cerita gw mau balik ke lampung nih tapi lewat darat (gw jarang naik pesawat).

Berhubung tiket kereta gw dari stasiun kediri, ya gw kudu pergi ke kediri dulu dari malang. Pasti nanya, kenapa ga naik kereta dari malang aja?? tadinya sih mau nya gitu langsung dari malang aja tapi berhubung tiket sudah mahal mahal kalau dari malang dan dapatnya murah dari kediri, ya gw ambil tiket itu. Disamping itu juga kan gw bisa mampir ke Pondok LDII di Kediri dulu (gw alumni pondok itu, itung itung nostalgia hehehe).

** Ongkos bus puspa indah dari malang ke kediri cuma Rp25.000 .  **

Dari malang ke kediri gw naik bus umum dari terminal landung sari. gw ke landung sari di antar kawan naik sepeda motor. Hari yang kurang tepat, karena pas bener dengan weekend, banyak mahasiswa – mahasiswa dari kediri dan jombang yang kuliah di malang pada pulang kampung. Jadi terminal rame banget sehingga berebut untuk naik bus yang ke arah jombang dan kediri.

Bus yang gw naiki yaitu BUS Puspa Indah tujuan kediri. Asyik sih gw juga turut berebut untuk mendapatkan tempat duduk, karena lumayan jarak antara malang ke kediri, perjalanan sekitar 4 jam, bisa gempor kalau berdiri selama itu di bis, syukurlah gw beruntung bisa dapat tempat duduk dan duduk disamping mahasiswi cantik hehehehe.


  1. Mas, mau nanya dong. kalau bus puspa indah dari malang ke stasiun kediri turunnya dimana ya ? di alun alun doho itu kah ? atau pas didepannya ?

  2. Sandi Prayoga

    bus puspa indah itu lari nya ke terminal.. Kamu bisa turun di Stadion Brawijaya, atau Turun di Pondok kediri.. nanti dari situ naik Becak aja.. 🙂

  3. Sandi Prayoga

    waktu itu cuma ingin merasakan seperti mahasiswa malang yang hendak pulang saat weekend.. 🙂

  4. mas numpang tanya .kalau naik puspa indah dari malang terus lewat nganjuk bisa apa langsung ke kediri ???

  5. Numpang nanya mas, kalau dari kediri ke malang rutenya gmana? Lewat kepanjen nggak?

  6. Sandi Prayoga

    Tergantung jalur yang dilewati ada 2 jalur dari kediri ke malang,,
    jalur pertama bisa lewat Pare -> Batu
    Jalur ke dua lewat Blitar

  7. jalur pspa indah cman da 3 MLG-KEDIRI,MLG-JBG,MLG-TUBAN farian bus ATB(ac tarif biasa),patas…klo’ dari jalur kediri mlang bisa lwat kandangan

  8. fahrul muhammad

    Mas kalo mau ke stadion kanjuruhan naik puspa indah yg deket turun di daerah mana ya dimalangnya? Ajzkrh~

  9. Sandi Prayoga

    @Gus : Selamat mencoba perjalanan seru menggunakan Puspa Indah dari Malang ke Kediri 🙂

  10. Alhamdulillah jaza kallohu khoiro mas infonya,, emang lagi mau ke walibarokah nih ?

  11. @Kholid : itu tulisan beberapa waktu lalu mas… iya kebetulan kemarin dari Malang mau ke Pondok LDII Kediri Walibarokah.. 🙂 Ajkh AaMiin

  12. Mas mau tanya pemberangkatan bus puspa indah dari malang ke kediri adanya jam berapa aja ya? atau ada tiap jam?
    terima kasih.

  13. Klo dari bamyuwangi gmn mas,, aku bisa naek kereta tawang alun dlu buat ke malang dlu trus kan nyampeknya siang to,, jm 1an klo gak salah,, jm sgitu aku kan lngsung ndek terminal aja brarti yahh,, trus naek bus puspa indah… Apa masi ada ya mas jadwalnya jm sgitu?? Soale aku mw nemuin seseorang ndek kediri mas…. 😁😁

  14. Oh, dari Banyuwangi ke kediri ya, aku belum pernah . pernahnya dari banyuwangi ke malang …. mungkin bisa naik bus restu mas..

Leave a Reply