Perjalanan Dari Bandara Praya Lombok ke Sembalun

Punya rencana ingin mendaki Gunung Rinjani? Rencana yang tepat dan memang harus benar – benar direalisasikan, karena Rinjani menyuguhkan pemandangan yang begitu mempesona mulai dari kaki gunung hingga puncak. Untuk mendaki Rinjani kita bisa mulai dari 2 jalur yaitu dengan pintu masuk sembalun dan pintu masuk senaru, tapi banyak orang lebih memilih jalur sembalun untuk naik ke puncak rinjani dan turunnya melalui jalur senaru.

Untuk memulai pendakian melalui sembalun, kita dapat langsung pergi ke desa sembalun. Perjalanan dari Bandara Praya Lombok ke Sembalun kita bisa nyewa mobil yang memang sudah kita pesan, tentunya jauh – jauh hari sebelumnya. Jadi ketika kita sudah landing di Bandara Praya, kita bisa langsung naik ke Mobil dan langsung jalan ke Sembalun dengan menempuh waktu 2-3 jam.

pendaki rinjani dari desa sembalun lombok

pendaki rinjani dari desa sembalun lombok

Mobil yang bisa kita pesan untuk penjemputan bisa menggunakan ELF (mini bus) atau juga bisa naik Mobil bak yang digunakan untuk muat sayur. Kalau ELF bisa muat sampai 15 orang untuk biaya sewa mobil sekali berangkat sekitar Rp700ribu, sedangkan untuk Mobil Bak hanya bisa dimuat 8 orang dan itu pun dipenuhi dengan Carril yang kita bawa untuk biayanya Rp400ribu. Untuk mobil bak mungkin akan terasa dingin, apalagi kalau perjalanan malam

Kalau pergi sendiri kita bisa numpang orang – orang yang sama – sama ingin pergi mendaki Rinjani dari Sembalun, dan kita bisa share cost dengan mereka untuk transportasi nya. Sedangkan jika bersama sama teman maka bisa patungan untuk sewa mobil ELF atau Mobil Bak sesuaikan kebutuhan dan budget , kita bisa minta antarkan ke tempat menginap di desa sembalun yang juga telah kita pesan sebelumnya.

Call Supir : 085238431891


  1. @Dandy : Kebetulan nomor hp nya ilang nih gan… Nanti saya coba update jika sudah menemukan kontak yang tepat untuk pembaca sehingga perjalanannya tetap aman dan nyaman…