Perjalanan dari Mataram Lombok ke Terminal Ubung (Ngeteng)

Sudah ke 2 kalinya gw jalan-jalan ke Lombok, pertama saya ke lombok naik sepeda motor dari Bali untuk menikmati beberapa tempat wisata seperti gili trawangan, gili meno gili air, air terjun sendang gile, pantai senggiggi, namun kesempatan ke-2 ini berbeda karena tujuan gw pergi ke Lombok untuk menikmati pemandangan alam dari puncak Rinjani (Pendakian Gunung).

Gw naik gunung rinjani cuma 3 hari doang, waktu gw terbatas karena mengikuti jadwal yang sudah di tentukan oleh Trip Organize yang kebetulan gw ikut Open Trip nya untuk mendaki Rinjani. Mau tidak ngga mau gw ikutan turun karena waktunya turun, seturun dari Rinjani sempet juga kunjungi Pulau Kenawa yang ada di Sumbawa, setelah itu langsung pergi ke Denpasar.

Untuk pergi ke Denpasar dari Lombok tepatnya Kota Mataram, gw musti pergi ke Pelabuhan Lembar. Untuk pergi ke Lembar ada beberapa cara yang bisa dicoba, bisa naik Ojek ongkosnya sekitar (50ribu), atau ke Mandalika terus naik Angkutan ke Lembar cuma Rp15000, bisa juga nebeng mobil – mobil truk, atau bisa juga minta antar kawan (jika punya kenalan di Lombok), yang lebih mudah lagi langsung naik travel 😀

**

Sesampainya di Lembar gw langsung beli tiket penyebrangan, Baca:  harga tiket penyebrangan selat lombok. Lama penyebrangan nya juga ga tanggung – tanggung, memakan waktu sampai dengan 5 jam tergantung dengan kondisi cuaca.

Sesampainya di Padang Bai, kita bisa langsung turun jalan kaki ke pintu gerbang Pelabuhan, nanti ada Mobil Bus (kalau siang) tarifnya Rp60.000 untuk tujuan Terminal Ubung. Kalau nyampe nya malam mau ga mau nunggu siang, bisa numpang selonjoran di masjid terdekat atau langsung naik mobil travel. Baca : Tawar Menawar Mobil Travel 

Langsung dah sampe di Terminal Ubung. Nah, dari Terminal Ubung pastikan diri kita kuat dengan rayuan atau bujukan para calo. Kita bisa mencari mobil ke tujuan mana yang kita inginkan.