Pesan Tiket Kereta Api Rute Lokal Harus di Loket Stasiun

Buat Kalian yang sedang akan melakukan bepergian menggunakan kereta api bisa pesan tiket nya secara online, kalau mau dapat harga tiket yang murah maka jauh – jauh hari sudah harus memesan paling tidak 1 bulan sebelum berangkat. Karena kalau mendadak sudah dipastikan akan kehabisan. 

Lain hal nya dengan rute lokal, misal seputaran Jawa Timur saja, seputaran jawa tengah saja seperti kalian pergi dari Kediri ke Surabaya, atau dari Malang Ke Kediri, atau lainnya yang masuk kedalam kategori rute lokal maka pemesanan tiket nya harus di Loket Stasiun.

Hal tersebut yang saya alami ketika saya ingin pergi naik kereta api dari Kediri ke Malang. Saya tida bisa memesan tiket secara online, kemudian saya datang ke Stasiun Kediri untuk memesan tiket kereta jurusan Malang.

Loket Stasiun Kediri

Loket Stasiun Kediri

Sesampainya di Stasiun, saya mengambil form pemesanan tiket dan mengisi data yang diinginkan, Nama Lengkap, Nomor Kartu Identitas, Asal dan Tujuan, kemudian tanda tangan di bawah dengan nama jelas.

Setelah semua form diisi lengkap, maka langsung menuju Loket Pembelian. Begitu lihat anterian yang begitu panjang membuat saya males naik kereta api lokal. Karena kebetulan saya pesan memang bertepatan pada hari libur sekolah, hari libur natal, dan hari libur tahun baru, cocok banget, berasa Combo..

Anterian Loket Kereta Api Kediri

Anterian Loket Kereta Api Kediri

Tapi saya tetap mencobanya, dengan ikut anteri kurang lebih 2 jam (dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang), untung aja belum kepotong istirahat petugas.

Setelah anteri lama akhirnya saya giliran saya pun tiba, saya langsung memberikan form dan SIM kepada petugas untuk pembelian tiket, dan membayar biaya sesuai tarif kereta api yang berlaku.

Saya Naik Kereta Api Dhoho Penataran dari Kediri ke Malang dengan biaya tiket Rp15.000

Selamat mencoba kawan.