Cara Membuka Remot AC yang Terkunci

remot ac terkunci

AC yang saya pilih untuk mendinginkan rungan kamar keluarga adalah merek Sharp, dari sekian banyak ac sharp saya hanya menggunakan 1/2 pk saja dan ini cukup untuk ruangan ukuran 3×4.

Semalaman saya menghidupkan AC dengan mode cool dan 26 drajat celcius dan ini sudah membuat saya kedinginan bahkan sampai saya kurangi suhu nya menjadi 28 ketika rungan sudah dingin sekali.

Pernah suatu ketika tiba-tiba di suatu malam kondisi ruangan sudah sangat dingin, pada saat akan saya kecilkan suhunya ternyata remot ac sharp yang saya gunakan terkunci. Remot yang terkunci muncul gambar gembok dibagian bawahnya.

Awalnya saya bingung, karena memang ga tahu kok tiba-tiba terkunci, mungkin terkunci ketika di pencet-pencet sama anak. Saya coba cari tutorial nya dan kemudian saya menemukan cara nya.

Ternyata cara membuka remot ac yang terkunci sangat simpel dan mudah, buat anda yang mengalami kejadian seperti saya maka bisa ikuti tutorial berikut ini :

  1. Ambil Remot AC
  2. Tekan secara bersamaan Tombol Plus dan Minus (+&-)
  3. Kunci Remot akan terbuka

Setelah remot ac terbuka saya pun langsung mengecilkan suhu ac agar ruangan tidak terlalu dingin. Kalau kedinginan bisa bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil heheheehe…

Demikian tutorial singkat yang dapat saya sampaikan untuk anda semua yang saat ini remot ac nya sedang terkunci, semoga bermanfaat dan kembali tidur nyenyak… Terima kasih telah berkunjungi di blog ini.


Leave a Reply