Review: Motor Yamaha NMAX 150 Cocok buat yang Hobi Touring

Gambar Motor Yamaha NMAX

Sepanjang perjalananku di Bali melihat begitu banyak orang yang menggunakan sebuah motor matic yang designnya menyerupai jetsky. Sewaktu di lampu merah ternyata itu merupakan salah satu merek motor keluaran yamaha, motor yang sering muncul di iklan tv yang dibawa oleh Valentino Rossi.

Ya, aku pernah melihat iklan tersebut di tv yaitu Motor Yamaha Nmax. Tapi secara langsung melihat motor tersebut belum, baru ini lah aku melihatnya. Melihat mereka para pengendara yang mengendarai yamaha nmax dengan gagah dan keren. Aku pun penasaran ingin menyentuh langsung motor tersebut, berharap bisa membelinya.

Ketika ada waktu longgar, aku mengunjungi salah satu dealer resmi motor yamaha yang ada di jalan Diponegoro Denpasar Bali. Disana tampak beberapa jenis motor nmax di pajang di depan secara berjejer. Motor nmax terdapat 4 jenis varian warna.

  1. Supreme Gunmetal
  2. Zenitg Black
  3. Climax Red
  4. Premier White

Motor nmax merupakan jenis motor matic sport yang menggunakan teknologi terbaru, sehingga mampu menghasilan performa yang maksimal yaitu dilengkapi dengan Blue Core, VVA+4 Valves yang mampu mengirit bahan bakar hingga 50%.

Ini menjadi motor yang paling cocok untuk para pecinta touring, karena disamping hemat bahan bakar juga menggunakan roda dengan kontrol yang sangat baik dan roda yang lebar sehingga membuat nmax semakin stabil dalam bermanuver disegala jenis kendaraan apalagi dilengkapi dengan handling dan daya cengkram maksimal.

Roda Yamaha Nmax

Roda Yamaha Nmax

Demi keamanan pengendara yamaha melengkapinya dengan anti lock brake system & double disc brake atau disebut dengan ABS. Fungsi ABS yaitu memaksimalkan stabilitas dan keamanan saat berkendara ketika terjadi pengereman mendadak atau kondisi jalan licin. Ketika pengendara mengerem menggunakan rem depan maka secara otomatis juga akan mengerem pada roda belakang begitu juga sebaliknya.

Harga jual motor ini terbagi menjadi 2 yaitu harga untuk nmax yang dilengkapi dengan fungsi ABS dan nmax yang tidak menggunakan ABS. Harga untuk nmax abs yaitu sekitar Rp29 juta dan sedangkan untuk nmax non ABS harganya sekitar Rp26 juta.

Baca Juga : Harga Kredit Yamaha Nmax

Nmax menggunakan tipe mesin : Liquid cooled 4strooke, SOHC dengan 1 silinder. Nmax merupakan motor matic yang menggunakan mesin berkapasitas 155 cc. Daya maksimum yang dapat dihasilkan yaitu 11,1 kW per 8000 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm per 6000 rpm.

Nmax menggunakan sistem starter elektrik dengan sistem pelumasan basan. Dilengkapi dengan oli mesin yang berkapasitas total 1 Liter berkala 0,99 L. Bersistem bahan bakar fuel injeksi sehingga dapat menghemat bahan bakar. Tipe transmisi yang di gunakan yaitu V-Bell automatic.

Untuk Sepesifikasi Yamaha Nmax lebih lengkap bisa lihat gambar berikut :

Spesifikasi Motor Yamaha Nmax

Spesifikasi Motor Yamaha Nmax