Rute Perjalanan Malang ke Kediri atau Sebaliknya

Foto di Gumul Kediri

Saya pernah mengunjungi kota malang dan kota kediri, ada beberapa cara yang bisa ditembuh untuk bisa pergi di antara kedua kota tersebut. Di kediri terkenal dengan tahu Poo sedangkan di Malang terkenal dengan Apel Malang, tak ada alasan untuk tidak berkunjung kesana.

Beberapa tempat yang saya kunjungi di Kediri yaitu ke rumah paman (paman istri), kampung inggris pare bagi yang ingin kursus, pondok pesantren Walibarokah LDII, Tugu Gumul dll. Sedangkan kalau di malang tempat yang saya kunjungi yaitu Batu Malang, Air terjun coban rondo, naik gunung panderman, pantai goa cina dll.

Saya pernah menempuh perjalanan antara kota malang ke kediri dengan beberapa cara, saya pernah naik kereta api, saya pernah naik motor, dan saya juga pernah naik mobil bus puspa jaya. Kamu mau di terangkan yang mana? Baiklah saya akan terangkan semuanya saja deh.

Naik Kereta Api Dhoho-Penataran :

Ini adalah kereta api yang menghubungkan kota-kota yang ada di jawa timur termasuk jika anda yang ingin pergi dari malang ke kediri atau sebaliknya bisa menggunakan kereta api ini. Saat itu harga tiket kereta api untuk 1 kali perjalanan sebesar Rp15.000 (cukup murah) dengan pernajalan sekitar 5 jam.

Naik Motor dari Malang ke Kediri :

Jika kamu naik sepeda motor, maka ada 2 rute yang bisa di tempuh yaitu melalui jalur timur dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 3 jam, disini kita akan melewati kota blitar-wates-kediri. Kamu juga bisa lewat jalur barat, disini kita akan melewati kelok-kelo tebing dengan pemandangan yang hijau (melewati Batu – Pare – Kediri).

Naik Bus Puspa Indah :

Jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi maka kamu bisa naik Bus Puspa Indah dari Terminal Landungsari Malang, Ongkos bus puspa indah dari malang ke kediri hanya Rp25.000 dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 4 jam. Apabila kamu pergi pada hari sabtu maka kamu harus datang lebih awal karena penuh penumpang bisa-bisa kamu berdiri.

Baca Juga : Naik Puspa Indah dari Malang ke Kediri

Itulah beberapa rute yang pernah saya lewati dari malang ke kediri atau sebaliknya. Pengalaman yang paling menyenangkan yaitu naik sepeda motor, karena kita bisa lebih menikmati perjalanan seperti berhenti di tempat-tempat bagus untuk mengambil foto.