Salah Nominal Transfer saat Beli Tiket di Traveloka, Ini Solusinya !!

Undangan Google AdSense

Bermula dari saya mendapat undangan dari Google Adsense melalui email, dimana Google mengadadakan sebuah acara gathering atau sering disebut dengan Google for Publisher yang akan dilaksanakan di Surabaya pada 18 April 2017, sayapun berkeinginan untuk menghadiri undangan tersebut. 

Karena saya tinggal di Lampung maka saya perlu beli tiket pesawat terlebih dahulu. Seperti biasa, saya menggunakan aplikasi traveloka untuk pemesanan tiket pesawat untuk keberangkatan tanggal 17 April 2017. Tiket yang saya pesan yaitu untuk penerbangan dari Bandarlampung ke Jakarta menggunakan Sriwijaya Air, dan dari Jakarta ke Surabaya menggunakan Lion Air.

Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Harga tiket yang saya pesan yaitu Rp770.000 (sudah termasuk Asuransi + Airport Tax), berhubung saya memiliki kupon diskon Rp100.000 dari traveloka (Kupon : FLYBACK) maka saya cukup bayar Rp670.557. Angka unik dibelakang adalah nomor verifikasi pembayaran, jadi nanti setelah transfer maka otomatis tiketnya langsung aktif.

Namun, terjadi hal yang tak diduga yaitu saya salah melakukan transfer, yang seharusnya saya mentransfer uang Rp670.557, tapi saya transfernya Rp650.557 (jadi kurang Rp20 ribu). Tadinya saya mau langsung transfer Rp20 ribu untuk kekurangannya, tapi setelah konfirmasi melalui telp di 0804-1500-308 , hal itu tidak perlu dilakukan karena pemesanan akan di batalkan.

Pemesanan Tiket Pesawat di Traveloka

Pemesanan Tiket Pesawat di Traveloka

Salah Transfer ke Traveloka

Salah Transfer ke Traveloka

Bagaimana Uang yang telah Masuk?

Karena terjadi kesalahan nominal transfer, takutnya terverifikasi oleh Pesanan Pelanggan Traveloka lain maka kemudian saya segera menghubungi cs traveloka melalui telp di 0804-1500-308, saya mengkonfirmasikan bahwa saya salah melakukan transfer. Pihak traveloka pun meminta saya untuk menyebutkan Nama, Nomor Telp, Rekening yang digunakan, Cabang Bank untuk verifikasi data pengajuan refund dana.

Setelah selesai telp, ada email masuk dari traveloka yang berisikan pesan bahwa saya harus membalas email dengan data yang diminta, sama seperti data yang diminta melalui call center traveloka. Saya pun langsung membalas email tersebut dengan isi data yang diminta. (Email nya sebagai berikut).

Email Pernyataan Refund Dana

Email Pernyataan Refund Dana

Setelah membalas email seperti yang ada digambar tersebut, maka sayapun mendapatkan email balasan yaitu untuk kesediaan menunggu. Proses pengembalian dana dapat berlangsung 2 – 5 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, cuti bersama dan hari libur nasional). Jika dalam waktu yang telah ditentukan belum juga menerima dana refund maka silahkan menghubungi telp 021-29103300 atau email [email protected]

Pesan Konfirmasi Proses Refund

Ketika anda mengalami hal yang sama atau kesalahan lain. Seperti hal yang sering terjadi yaitu salah memilih kota tujuan, terbalik antara kota tujuan dan kota keberangkatan, atau salah memilih waktu penerbangan, maka jangan terlalu khawatir, segera lakukan konfirmasi ke Traveloka melalui email / telp seperti apa yang telah saya lakukan. Uang yang telah anda transfer maka akan dikembalikan, namun tidak langsung membutuhkan waktu seperti yang telah saya terangkan diatas.

Alhamdulillah saat ini uang sudah di refund