Setelah Gojek, Uber juga masuk di Bandar Lampung

Transportasi di Kota Bandar Lampung semakin lengkap karena setelah kehadiran Gojek kini Uber juga hadir untuk melengkapi alat transportasi dalam kota. Uber, merupakan jasa transportasi yang sama dengan gojek yaitu pemesanannya berbasis aplikasi online, dimana masyarakat dapat menggunakan transportasi roda empat dengan harga hemat.

Uber dikenal juga sebagai taksi online, kehadiran uber juga dapat dimanfaatkan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu dengan memanfaatkan kendaraan yang dimilikinya untuk menjadi salah satu bagian dari driver uber.

Uber membuka pendaftaran bagi yang tertarik untuk menjadi driver uber mobil ( ya mobil, saat ini di Lampung masih membuka utk uber mobil). Untuk mendaftar menjadi pengemudi / driver uber sebaiknya anda lengkapi terlebih dahulu persyaratan yang dibutuhkan, apa saja itu?

Syarat Daftar jadi Driver Uber Lampung

  1. Memiliki KTP Elektrik Aktif dan Asli
  2. Memiliki Sim A (untuk pengemudi roda empat)
  3. Memiliki Kendaraan dengan STNK Aktif
  4. Umur Kendaraan Maksimal 5 Tahun
  5. Memiliki SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

Berbeda dengan Gojek, kalau gojek daftarnya lewat SMS tapi kalau Uber daftarnya langsung lewat website resminya uber di https://www.uber.com/idDengan memasukan data seperti Nama Lengkap, Email, Nomor Hp, kata Sandi, Kota Tinggal, dan klik Daftar Menyetir (lihat gambar di bawah ini).

Daftar Jadi Driver Uber Lampung

Daftar Jadi Driver Uber Lampung

Selanjutnya anda tinggal menunggu saja, nanti anda akan di hubungi oleh uber perwakilan lampung melalui email, telp dan sms. Ketika anda mendapatkan panggilan bawa semua persyaratan yang dibutuhkan yang telah saya sebutkan di atas, termasuk membawa kendaraan (mobil) yang ingin digunakan untuk driver uber.

Ingin Pesan Uber Lampung?

Bagi yang tidak menjadi driver maka jadilah penumpang uber, uber menawarkan harga hemat untuk anda. Kalau gojek hanya bisa di tumpangi 1 orang untuk 1 pemesanan. Tapi untuk Uber bisa 1-4 orang untuk 1 kali pemesanan, karena kendaraan yang digunakan adalah Mobil.

Untuk pemesanan Uber di Lampung, anda perlu mendownload aplikasi uber terlebih dahulu. Kemudian lakukan pendaftaran dengan memasukan nomor hp. Selanjutnya masukan 4 digit verifikasi yang dikirimkan ke nomor yang anda daftarkan, dan selanjutnya masukan nama lengkap.

Ups tunggu dulu, apakah anda ingin mendapatkan potongan Rp50.000? Jika ya maka anda bisa melakukan pendaftaran menggunakan kode “bnrp1g”. Atau lakukan pendaftaran melalui link berikut ini : https://goo.gl/kg3Q5Y

Cara Pesan Uber Lampung

Cara Pesan Uber Lampung

Selanjutnya barulah anda melakukan pemesanan Uber dengan menentukan rute (tempat penjemputan dan tujuan). Disini saya akan mencontohkan melakukan pemesanan uber dengan rute dari Urip Sumoharjo / Way Halim ke Flip Flip Coffee di Jl. Pangeran Antasari.

Rincian Pemesanan :

  • Biaya Hanya Rp10.000 – Rp12.000
  • Penumpang Maksimal 4 Orang (lebih hemat kan).
  • Menggunakan Mobil Toyota Calya

Setelah klik Pesan Uber, maka selanjutnya Driver akan menghubungi anda. Selamat mencoba, dengan uber perjalanan kita menjadi lebih mudah. (tidak panas dan tidak kena hujan) hehehe Tapi Kena Macet kalau pas jalanan lagi macet.