Setting Frekuensi ANTV di Parabola Satelit Telkom 1

setting frekuensi antv

Semenjak banyak hiburan atau film dari india yang masuk ke Indonesia, sekarang ini siaran paling top adalah stasiun ANTV. Mulai dari serial andhini, thapki, gopi, lonceng cinta (khum khum bagya), mohabbatein yang mulai digandrungi oleh kalangan remaja dan ibu-ibu.

Siaran ANTV dapat kita nikmati menggunakan antena UHF atau menggunakan parabola di satelit telkom 1. Khusus bagi pengguna parabola terkadang siaran ANTV mengalami gangguan, karena pihak antv merubah freq siaran. Apabila anda mengalami masalah dengan siaran antv maka anda dapat mengatur ulang.

Stasiun ANTV di parabola saya juga hilang dan tidak ada siaran (mengalami gangguan), maka jika mengalami hal yang sama bisa ikuti langkah – langkah dalam mengatur ulang. Hal ini terjadi mungkin freq satelit telkom 1 di parabola anda ada yang ngerubah, atau frekuensi antena dll.

Pertama, silahkan cek frekuensi satelit telkom 1 di parabola. Setting garis bujurnya menjadi 108.0 E. Setelah itu barulah anda atur untuk setting freq stasiun yang anda inginkan. Dalam hal ini karena siaran ANTV yang hilang maka saya akan setting untuk freq antv di satelit telkom 1.

Rupanya setelah saya telusuri freq antv mengalami perubahan. Untuk menampilkannya kembali maka saya langsung mengaturnya dengan frekuensi yang baru, detail nya sebagai berikut :

  • Freq : 4014
  • Polarity : Horizontal
  • Symbol rate : 6000
  • LNB Setting : 5150 Mhz

Setelah semua saya atur ulang, maka alhamdulillah akhirnya siaran ANTV kembali muncul dan saya dapat menikmati berbagai film favorit saya, hehehe salah satunya yaitu Lonceng Cinta. Dimana pragya sedang bermain drama dengan nenek nya abi untuk mengungkap keburukan dari tanu dan aliya. 😀