Status paket JNE: shipment being held as shippers request

status paket jne ditahan pengirim

JNE menjadi salah satu jasa ekspedisi terpercaya yang bisa kita gunakan untuk mengirim paket berupa barang atau dokumen antar provinsi yang ada di Indonesia.

JNE sendiri memiliki beberapa jenis layanan yaitu paket REG atau reguler, paket YES (yakin esok sampai), super speed (ss) dan JNE trucking.

Masing-masing jenis layanan memiliki kelebihan dan tentunya biaya yang harus dikeluarkan oleh pengirim berbeda, kalau mau murah ya pakai yang reguler dengan estimasi barang sampai 3-7 hari (tergantung tujuan).

Pengirim maupun penerima dapat memantau keberadaan paket yang dikirimkan, sehingga dapat mengetahui sudah sampai mana paket tersebut.

Terdapat beberapa status pengiriman saat mengirim paket menggunakan JNE, salah satunya yang sering dialami adalah shipment being held as shippers request.

Apa artinya jika status paket tersebut berbunyi seperti itu? jawabnya adalah “paket yang dikirimkan ditahan berdasarkan permintaan pengirim”.

Terus apa yang harus dilakukan???

Jika anda menjumpai paket yang ingin anda terima berstatus “shipment being held as shippers request” maka langkah yang harus anda lakukan pertama kali adalah menghubungi pengirim, kenapa paket ditahan??

Setelah itu, barulah anda bertanya kepada customer JNE yang bertugas dikantor. Dengan begitu, anda dapat mengetahui secara jelas paket yang akan anda terima.

Anda jangan khawatir dengan status tersebut, paket tetap akan dikirimkan kepada ke alamat tujuan sesuai dengan estimasi pengiriman. Hanya, saja mungkin ada keterlambatan karena status ditahan tersebut.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat ya.. Saya ucapkan terima kasih telah bersedia membaca tulisan singkat dari saya ini.

Baca Juga: Status Hold For Further Instruction


Leave a Reply