Solusi untuk Nasabah Yang Lupa PIN ATM !!

Untuk memudahkan transaksi biasanya nasabah akan diberikan fasilitas berupa kartu atm pada saat membuka rekening. 

Kartu ATM yang akan diberikan kepada nasabah biasanya terdiri dari beberapa jenis berdasarkan jumlah limit transaksi hariannya. Semakin besar limit maka semakin besar juga biaya administrasinya.

Kartu ATM memiliki kunci keamanan berupa 6 digit pin, jaga kerahasiaan ini jangan sampai diketahui orang, karena apabila disalah gunakan akan merugikan anda sendiri dan bank tidak bertanggung jawab,.

Sehingga ketika kartu atm anda hilang karena dompet terjadi maka uang yang ada direkening akan tetap aman selama tidak diketahui pin akses nya. 

Terkadang ada nasabah yang lupa dengan pin atm nya sendiri, saya juga pernah mengalami hal demikian karena jumlah atm saya cukup banyak. Sehingga setiap kartu atm berbeda PIN. 

Saya pernah tertukar memasukan PIN, sehingga pin salah terus. Apabila salam memasukan pin sebanyak 3 kali maka secara otomatis kartu ATM anda akan diblokir, kalau sudah diblokir maka kartu atm dianggap rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Solusinya Bagaimana?

Tak ada solusi lain selain datang ke kantor cabang bank yang anda gunakan. Jika kartu atm anda diterbitkan oleh Mandiri maka pergilah ke kantor mandiri, jika kartu atm anda diterbitkan oleh BRI maka pergilah ke kantor BRI dsb.

Masukan saya PIN yang sekiranya anda ingat, kartu atm akan diblokir setelah anda memasukan pin salah sebanyak 3 kali. Barang kali saja pada saat anda mencoba memasukan pin ternyata pinnya benar, maka anda tidak perlu ke kantor cabang.

Syarat yang Harus dibawa?

Ketika anda akan mengurus kartu atm yang terblokir karena lupa pin atau pin salah maka anda perlu membawa persyaratan sebagai berikut :

  1. berupa kartu identitas / ktp
  2. kartu atm yang terblokir
  3. buku tabungan