Status Paket JNE : HOLD FOR FURTHER INSTRUCTIONS

Status Hold

Saya membeli sebuah hp android Sony Xperia Z3 di salah satu toko hp yang ada di jakarta. Toko tersebut memiliki sebuah grup jual beli di facebook, setelah saya transfer uang nya maka penjual langsung mengirimkan barang yang saya beli.

Paket dikirimkan menggunakan jasa pengiriman Jne dengan layanan yang dipilih yaitu REG15. Paket dikirimkan dari jakarta ke kota bandar lampung, membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari.

Paket saya dikirim tanggal 1 April 2017, kemudian pada tanggal 2 April 2017 saat saya cek resi jne ternyata barang sudah masuk ke Warehouse (Gudang JNE) di Bandarlampung. Setahu saya ketika paket sudah sampai di kantor JNE maka bisa diambil langsung tanpa harus menunggu kurir mengirim ke alamat yang ditulis dalam paket.

Tapi saat saya cek resi ternyata di tracking detail muncul status hold for further instruction. Status seperti ini berarti paket kita belum bisa dikirimkan karena alasan tertentu, mungkin karena paket sampai di hari minggu maka belum bisa di antar ke alamat.

Untuk itu saya akan menunggu saja sampai paket dikirimkan, berdasarkan waktu estimasi pengiriman paket tersebut akan sampai di alamat rumah saya pada hari Senin (3 April 2017).

Jadi apabila paket anda muncul status seperti itu maka anda dapat menunggu saja, sampai paket tersebut dikirim oleh kurir ke alamat anda. Namun apabila khawatir maka anda bisa langsung ambil paket nya kekantor JNE di kota anda.