Status Pembayaran Google Adsense Otomatis Tertunda

Pembayaran google adsense tertunda

Pembayaran google adsense tertunda

Menjadi seorang blogger sangat mengasyikan, bagaimana tidak? karena ngeblog merupakan hobi yang dibayar. Walaupun memang ngeblog itu tidak harus memiliki hobi yang khusus, tapi bagi yang memiliki hobi khusus justru lebih menyenangkan, contohnya misalkan “Hobi Jalan – Jalan” , semua perjalanan yang pernah dilakukan dapat ditulis di sebuah blog.

Kok Bisa dibayar? Ya bisa dong.. Karena setiap cerita atau tulisan yang kita catat dalam sebuah blog dan ternyata tulisan tersebut dibaca banyak orang, maka blog kita bisa didaftarkan ke Google untuk menjadi publisher Google Adsense (Perikanan Google), sehingga iklan dari google bisa tampil di Blog dan pemilik blog mendapatkan bayaran atas iklan yang tampil, semakin banyak pengunjung blog maka semakin besar juga penghasilan yang diterima.

Itu simplenya bisa dapat bayaran dari Google. Google akan mengirimkan uang hasil dari Blog setiap tanggal 22 setiap bulannya. Pengiriman dapat melalui Western Union atau langsung ke Bank Lokal yang telah kita masukan kedalam account data pembayaran Google Adsense, dan uang bisa langsung kita ambil seperti halnya penghasilannya para PNS.

Sudah tanggal 22, tapi kok pembayaran saya belum masuk? Tunggu dulu. Silahkan periksa dibagian payment. Cek Status Pembayaran anda. Pembayaran yang sudah dikirimkan akan bertuliskan “Pembayaran telah dikirim sebesar $xxx “, itu tandanya uang sudah bisa diambil di western union, setelah diambil status pembayaran akan berubah menjadi “Status dibayar”.

Sedangkan buat yang belum dibayar biasanya status pembayaran dari Google Adsense masih bertulis “Pembayaran Otomatis tertunda” atau Payment Automatic Pending”. Kamu jangan khawatir, google tetap akan membayar hak kamu, status tersebut menunjukan pembayaran masih ditunggu karena “tanggal 22 adalah Akhir Pekan”, coba cek kalendar insyallah sekarang kalau ga hari Jumat, Sabtu atau Minggu.

Karena pada akhir pekan semua operasional pembayaran sedang libur, jadi silakan ditunggu sampai waktu nya sekitar 1-3 hari. Kalau diperkirakan ya pada hari senin besok. Bisa dipastikan pada hari senin pembayaran anda akan langsung masuk dan bisa di ambil. Buat yang pembayaran google adsense nya lewat Western Union bisa diambil di Kantor Pos atau Danamon, buat yang menggunakan metode wire transfer silahkan cek rekening masing – masing.


  1. thanks Gan infonya, nunggu PI saya yang kedua eh ada tulisan “Pembayaran otomatis tertunda: Western Union sebesar …. “. sempat was-was dan ternyata setelah baca posting Agan saya jadi lega. 🙂
    BTW, foto avatarnya Agan di pojok atas keren bener, itu gunung apa namanya?

  2. Sandi Prayoga

    @Xpandro : itu bukan gunung kakak.. itu di Sumbawa – Pulau Kenawa 🙂

  3. Sandi Prayoga

    @Jember : hehehe santai aja, tetap dibayar kok…
    Sebenernya yang bikin was was itu kalo konten web nya blackhed hehehe