Syarat Mendapatkan Bonus atau Insentif Grabcar

Kehadiran transportasi online makin memanjakan masyarakat yang ingin bepergian karena masyarakat cukup mendaftar menjadi pelanggan melalui aplikasi yang telah disediakan untuk melakukan pemesanan transportasi dengan sangat mudah dan cepat, tak hanya itu tawaran ongkos perjalanan pun sangat terbilang murah apalagi jika menggunakan kode promosi.

Salah satu jenis transportasi online berbasis aplikasi yang banyak digunakan adalah Grabcar, penumpang dapat menikmati perjalanan dengan mobil-mobil keren dari para driver grab dengan berbagai fasilitas berupa full ac, musik, wangi, hingga layanan penjemputan dan pengantaran.

Disisi lain, para driver bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi mitra-pengemudi grabcar. Grab menawarkan bonus atau insentif bagi para driver yang telah menyelesaikan target order perjalanan sesuai dengan skema yang berlaku di masing-masing wilayah.

Berikut ini contoh skema insentif harian Grabcar di Lampung :

Syarat Insentif Grabcar
Syarat Insentif Grabcar

Tak hanya itu grab juga memiliki skema insentif lain yaitu berupa garansi jam sibuk (pagi, siang, sore-malam). Bagi driver yang telah menyelesaikan target order sesuai skema maka akan mendapatkan bonus berupa uang dalam bentuk deposit di dompet tunai driver.

Namun, untuk mendapatkan bonus yang ditawarkan tidak semudah yang difikirkan karena ada persyaratan yang harus di penuhi oleh driver grabcar yaitu nilai penyelesaian minimal 70%. Driver akan mengalami kesulitan mencapai nilai 70% ketika banyak penumpang iseng yang membatalkan pesanan dan ujung-ujungnya tidak mendapatkan bonus atau insentif walaupun telah menyelesaikan target order perjalanan sesuai skema.

Sepertinya syarat ini diberlakukan memang agar para driver tidak mendapatkan bonus alias “grab ga niat kasih bonus untuk supir” karena mereka sebenarnya juga sudah tahu pasti bakal ada penumpang yang iseng dan membatalkan pesanan sehingga membuat driver kesulitan untuk mendapatkan nilai penyelesaian sesuai standar yaitu minimal 70%.

Update 30 Oktober 2017 :

Syarat insentif di Grab sudah dirubah, tidak lagi berdasarkan nilai penyelesaian. Namun kini diganti dengan penilaian berdasarkan nilai penerimaan dan nilai pembatalan. Nilai penyelesaian driver tidak boleh dibawah 85% dan Nilai pembatalan tidak boleh lebih besar dari 5%. 

Baca Juga : Nilai Penyelesaian dipengaruhi Penumpang Iseng yang Cancel Order


Leave a Reply