Tanya Jawab Seputar Pendaftaran Driver Gojek Lampung

Daftar jadi driver gojek lampung

Gojek merupakan sebuah jasa transportasi umum berbasis aplikasi online, saat ini gojek sudah ada di berbagai kota besar di Indonesia termasuk salah satunya adalah di Bandar Lampung. Ini merupakan sebuah peluang pekerjaan yang sangat menjanjikan sehingga banyak orang yang berbondong-bondong daftar jadi driver gojek.

Mendaftar menjadi driver gojek bukanlah hal yang sulit ketika anda telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, hanya saja anda perlu bersabar untuk menunggu panggilan karena cukup banyak orang yang daftar jadi driver gojek.

Potensi penghasilan menjadi driver gojek bisa Rp100.000-Rp300.000 per hari, tentu ini penghasilan yang luar biasa menurut saya, sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk join, saat ini driver gojek di bandar lampung sudah mencapai lebih dari 300 driver.

Tanya Jawab Seputar Pendaftaran Driver Gojek

Apakah anda salah satu orang yang tertarik ingin menjadi driver gojek dan meraih penghasilan lumayan? Jika ya maka silahkan anda simak beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar pendaftaran driver gojek khususnya di Bandar Lampung.

1. Apa saja persyaratan daftar Gojek?

Untuk daftar gojek tentunya anda harus punya Motor dengan surat lengkap dan dalam kendaraan dalam kondisi pajak hidup. Selanjutnya lengkapi persyaratan seperti KTP, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), SIM C, STNK Asli, memiliki HP Android.

2. Apakah Plat luar Daerah bisa untuk daftar Gojek?

Satu driver hanya boleh menggunakan 1 motor, tidak boleh bergonta-ganti. Perihal plat motor, anda bisa mendaftar gojek menggunakan plat dari luar daerah. Misal, anda mendaftar gojek di bandar lampung pakai plat B (jakarta), plat BG (palembang), dll.

3. Setelah Syarat Lengkap, Cara Daftar nya Gimana?

Untuk mendaftar gojek caranya sangat mudah, yaitu cukup kirim sms ke 082213131308 dengan format : #GORIDE#BANDAR LAMPUNG#NAMA#NO SIM . Saya sarankan untuk menggunakan nomor Telkomsel, karena setahu saya gojek menjalin kerjasama dengan Telkomsel.

4. Berapa lama nunggu dapat jawaban atau balasan SMS?

Wah kalau ini saya kurang tahu pasti ya, yang jelas ketika anda sudah kirim SMS tinggal di tunggu saja. Bisa 1 minggu, bisa 1 bulan, atau lebih karena memang peminat untuk jadi driver gojek cukup banyak sehingga anda harus antri sampai benar-benar giliran anda. Jadi sabar saja.

5. Dimana sih Alamat Kantor Gojek di Bandar Lampung?

Jika anda mendapatkan balasan maka anda akan diminta untuk melengkapi berkas dengan datang ke kantor gojek di bandar lampung. Adapun untuk alamat Gojek Lampung di Jln.M. Husni thamrin no 57E. di Depan Hotel POP Bandar Lampung.

6. Apa saja yang didapat setelah di terima jadi Driver?

Tentunya anda akan mendapatkan atribut gojek mulai dari Jaket, Stiker, dan Helm. Dan ini tidak gratis ya, anda akan diminta untuk membayar nya yaitu Rp200.000, dan pembayarannya akan memotong deposito anda.

7. Bagaimana Driver Gojek dapat Penghasilan?

Driver dan Perusahaan menjalin kerjasama dengan sistem bagi hasil yaitu 80:20, Driver harus melakukan setoran 20% dari pendapatan dari order konsumen yang dilakukan melalui Aplikasi. Misal, anda mendapatkan Rp200.000 dari order yang terjadi maka anda wajib menyetorkan Rp40.000 ke PT. Gojek.

8. Driver gojek perlu punya rekening bank?

Driver yang telah di terima maka akan memiliki kewajiban untuk melakukan setoran 20%, pembayarannnya menggunakan rekening ponsel. Maka dari itu anda akan diminta untuk buka rekening ponsel di CIMB Niaga.

9. Bagaimana jam kerja driver Gojek?

Driver gojek tidak memiliki jam kerja yang pasti, jadi anda sendiri yang menentukan jam kerjanya. Anda bebas kapan ingin tarik pelanggan, tapi ada syaratnya yaitu paling tidak anda harus berhasil mendapatkan order 1 kali dalam sebulan.

10. Bagaimana cara menggunakan aplikasi driver gojek?

Jika sudah diterima maka anda akan mendapatkan akun login di aplikasi driver gojek, jika anda gaptek jangan khawatir karena anda akan mendapatkan pelatihan dalam menggunakan aplikasi driver gojek.

10. Daftarnya di Lampung, Apa bisa di pakai di luar daerah.

Kalau untuk informasi langsung dari gojek sih belum pernah dapat, tapi sepertinya bisa. Soalnya yang di pakai aplikasi drivernya sama.

Jika ada pertanyaan lainnya yang belum ada didalam daftar diatas maka silahkan ajukan pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ini!! Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai pendaftaran driver gojek, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menjadi driver gojek.


28 COMMENTS

  1. @Anonymous: Seperti nya bisa, bilang aja. Blanko KTP masih belum ada, jadi dikasih KTP Sementara.

  2. Kalau berbeda kota, misalkan dari kab. Pringsewu, tapi laju, apakah masih harus buat surat domisili bandar lampung?

  3. KTP saya blm elekrik, masih model lama, sudah perekaman dr 2015 akhir sampe skrg blm keluar e-ktp nya.. Nah apakah pakai ktp lama bisa untuk mendaftar jadi driver gojek?

  4. Pakai ktp lama bs gak gan.. Soalnya saya perekaman e-ktp dr 2015 akhir sampe skrg blm keluar juga e-ktp nya..?

  5. @Anonymous: Tidak bisa pakai KTP Lama, hanya bisa elektrik.. Jika belum keluar pakai saja KTP Sementara dari Capil

  6. tgl 22/11 pukul 14.30. saya ambil atribut gojek dan langsung ambil 1 penumpang.. pkl 17.16 dapat sms akun gojek saya di suspend karena tdk ambil atribut dalam 1 x 24 jam.. Hari ini akun gojek saya aktifkan dan sdh pick up 3 penumpang, transaksi cast maupun insentifnya masuk ke rekening ponsel. Pertanyaannya : Akun saya sebenarnya aktif atau tidak sih ? Mohon pencerahan. Terima Kasih

  7. klau misalkan ktp nya abis gimna ya v ktp nya uda ektp v yg pertma keluar ektp mudi perpnjang ktnya gk usah?
    kira2 bisa gak ya gan

  8. Kalau kita kena suspend atau putus mitra bisa daftar lagi gak min? Dengan ktp dan email yang sama.

  9. Min ana mau daftar gojek tapi ana adanya skck untuk keperluan pendaftaran bintara tni, bisa gak kalau dipakai untuk daftar gojek ?

  10. Saya sudah mendafrar. Lengkap dengan file foto profil, photo ktp, skck, sim dan stnk. Sampai kemudian ada pemberitahuan bahwa pengajuan pendaftaran sedang dalam proses. Silahkan menunggu.
    Pertanyaannya kenapa saya tidak mendapatkan email pemberitahuan dari gojek bahwa pendaftaran sedang dalam proses. Apakah jika saya telah salah menempatkan tanda baca titik dalam pencantuman email bisa berakibat seperti itu?
    Gara gara sedikit kesalahan sepetri itu membuat saya tidak pernah lagi bisa mencoba mendaftar bahkan dengan berbagai macam cara.
    Mohon solusinya.

  11. Maaf mau bertanya Saya mau daftar jadi driver Gojek di Kota Bandar Lampung tapi saya tidak memiliki KTP (KARTU TANDA PENDUDUK) tapi saya memiliki SUKET (SURAT KETERANGAN) Dari CAPIL Bandar Lampung, Apakah saya bisa daftar jadi driver Gojek ya.?

  12. Maaf mau tanya saya sudah daftar gojek secara online, tapi sudah hampir tiga bulan belum ada panggilan. Apakah memang lama proses penerimaan driver gojek?

Leave a Reply