Tarif penyeberangan merak bakauheni untuk mobil pribadi

tarif-penyebrangan-mobil-pribadi-di-bakauheni

Selat sunda meruapakan selat yang menghubungkan antara pulau jawa dan pulau sumatera, untuk bisa menyebranginya kita bisa menggunakan kapal ferry yang melayani penyebrangan dari pelabuhan merak ke bakauheni dan sebaliknya.

Pelabuhan bakauheni berada di Kalianda Lampung sedangkan untuk pelabuhan merak ada di Banten Jawa Barat. 

Penyebrangan di kedua pelabuhan tersebut berjalan 24 jam non-stop, ada yang menyebrang menggunakan sepeda motor, ada yang menggunakan mobil pribadi, ada juga yang penumpang biasa dengan berjalan kaki dll.

Semua yang ingin nyebrang akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif penyebrangan yang berlaku. Untuk sepeda motor bica baca disini : Nyebrang dengan Sepeda Motor , sedangkan untuk pejalan kaki atau penumpang biasa dikenakan biaya Rp13.000.

Jika anda ingin pergi dari sumatera ke jawa atau dari jawa ke sumatera menggunakan mobil pribadi maka anda juga bisa menyebrang menggunakan kapal ferry ini. Tarif penyebrangan untuk mobil pribadi sebesar Rp 328.000

Setelah masuk kedalam kapal, maka semua pengemudi dan isi penumpang yang ada di dalam mobil di haruskan turun / keluar dari mobilnya untuk naik ke deck penumpang. Lama penyebrangan untuk melintasi selat sunda ini membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam (normal).