Tarif Tiket Penyebrangan Kapal Ferry dari Kayangan ke Pototano

Blogger Lampung – Kayangan dan Pototano merupakan pelabuhan laut yang menghubungkan antara pulau Lombok dengan Sumbawa, penyebrangan menggunakan kapal ferry selama 1-2 jam. Saat itu saya melakukan penyebrangan ke sumbawa untuk pergi ke Pulau Kenawa yang katanya memiliki pemandangan yang indah akan Safana nya. 

Buat kalian yang ingin pergi ke Sumbawa, kalian harus melewati penyebrangan Kayangan – Pototano. Bisa naik sepeda motor, atau kendaraan umum, terdapat juga bus damri yang melayani rute ke sumbawa dari terminal lombok. Penyebrangan dari Lombok ke Sumbawa tarif nya relatif lebih murah ketimbang penyebrangan padang bai ke Lembar.

tarif penyeberangan kayangan ke poto tano

tarif penyeberangan kayangan ke poto tano

Hanya terdapat 5 jenis tarif yang dilayani kapal ferry dari Lombok ke Sumbawa. Mulai dari Tarif Golongan I sampai dengan tarif Golongan IV. Adapun untuk Rincian tarif atau harga tiket penyebrangan dari Kayangan ke Pototano atau sebaliknya yang berlaku saat ini adalah sebagai berikut :

Golongan I : 
Terdiri dari Penumpang Orang dan Sepeda
Harga Tiket : Rp29.000

Golongan II : 
Terdiri dari Sepeda Motor < dari 500 cc
Harga Tiket : Rp54.000

Golongan III :
Terdiri dari Sepeda Motor > dari 500 cc
atau Kendaraan Roda 3 (Motor Bak)
Harga Tiket : Rp91.000

Golongan IV :
Terdiri dari Mobil atau Kendaraan Penumpang
dan Kendaraan Barang (Mobil Pick Up)
Harga Tiket : Rp466.000 dan Rp434.000

Itulah Tarif tiket kapal ferry penyebrangan dari Lombok ke Sumbawa atau sebaliknya yang berhasil saya foto. Foto yang saya ambil pada bulan Mei – Juni 2015 lalu. Tarif ini sewaktu – waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari pihak penyebrangan kayangan – pototano.